oleh

Wabup Asahan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Secara Virtual

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota oleh Mendagri secara virtual, Selasa (15/6/2021) di Kantor Kemendagri.

Kepala Badan Pengembangan SDM, Kemendagri Dr Teguh Setyabudi, dalam laporannya, menyampaikan, pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri dilakukan dengan sistem gabungan tatap maya dan tatap muka.

Selain itu, kata Teguh, pelatihan kepemimpinan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepala daerah tentang pemerintahan daerah.

Sementara, Mendagri Tito Karnavian, dalam amanatnya menyampaikan, kepala daerah harus memiliki konsep yang jelas tentang arah pembangunan daerah.

” Kepala daerah harus memiliki konsep pembangunan, hal ini penting mengingat masa jabatan singkat yaitu hanya sampai tahun 2024, ” tegasnya sembari mengatakan menyusun konsep pembangunan harus berpedomani RPJM nasional dan propinsi serta kebijakan pusat lainnya,”pungkasnya.(MR/Ev)

Breaking News