Selamatkan Seorang Ibu Hamil Terlantar, David Roni G Sinaga Kolaborasi Dengan Dinsos Medan dan RSU dr Pirngadi Medan 

Selamatkan Seorang Ibu Hamil Terlantar, David Roni G Sinaga Kolaborasi Dengan Dinsos Medan dan RSU dr Pirngadi Medan 
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kolaborasi antara Anggota Legeslatif DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis yang telah menyelamatkan seorang ibu hamil tua asal Lumbanjulu Tobasa, Sumatera Utara yang diketahui terlantar tanpa ada sanak saudara di Kota Medan.

Diketahui ibu hamil tua yang identitasnya sengaja tidak dituliskan atas permintaan nara sumber ini terlantar di kota Medan lantaran ditinggal pergi oleh suaminya dalam kondisi hamil tua.

Diceritakan saat diwawancarai media diruangannya, David Roni Ganda Sinaga mengatakan, awalnya wanita yang sedang hamil tua tersebut datang sendiri ke kantor Toga Sinaga, sesampainya dikantor tersebut, belum sempat ditanyai wanita asal Lumbanjulu inipun pingsan.

“Kalut, akhirnya, spontan kami membawa wanita itu ke Rumah Sakit Adam Malik, namun karena ada penolakan, kami larikan lagi ke Rumah Sakit Umum dr Pirngadi Medan. Saat itu pihak rumah sakit juga sempat menolak dikarenakan ada aturan dan prosedur untuk menerima pasien,”kata David Roni Ganda Sinaga.

Akhirnya, Wakil Rakyat dari partai PDI Perjuangan ini pun menelepon langsung direktur rumah sakit. Dan karena ini menyangkut nyawa, akhirnya pihak direktur pun bersedia merawat sementara wanita hamil tua itu.

Tidak cukup sampai disitu, upaya David Ganda  Roni Sinaga untuk membantu wanita tersebut juga dilakukan dengan menelepon pihak dinas sosial kota Medan. ” Yang mana akhirnya, pihak dinas Sosial kota Medan datang dan menjemput wanita hamil tua itu untuk dirawat sementara di rumah penampungan milik dinas sosial, sembari mencari alamat wanita malang itu.

David Roni Ganda Sinaga pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dirut dr Pirngadi Medan dan Kepala Dinas Sosial kota Medan yang telah merespon laporan darinya dan membantu merawat sampai kondisi sehat dan memulangkan wanita hamil tua tersebut ke kampung halamannya.

Endar Lubis selaku kadis Sosial Kota Medan saat diwawancarai terkait wanita hamil tua yang sempat ditampung di rumah singgah membenarkan adanya informasi tersebut.

Diterangkan Endar, setelah memastikan wanita hamil itu dalam kondisi prima, Endar langsung mengontak Kepala Dinas Sosial Tobasa. Yang mengatakan bahwa ada salah seorang warganya yang berjenis kelamin wanita, dalam kondisi hamil tua terlantar di Kota Medan.

Setelah melalui koordinasi yang sempurna, dan arahan Kadis Sosial Kota Medan, akhirnya wanita hamil tua ini diantarkan langsung ke Kantor Dinas Sosial Tobasa oleh staff Kantor Dinas Sosial Kota Medan.(MR/wan)

 

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.