oleh

Ketua Dekranasda Buka Lomba Fashion Show Hijab Wastra Batu Bara

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri sekaligus membuka acara gelaran Lomba Fashion Show Hijab Wastra Batu Bara. Yang dilaksanakan di Singapore City Hotel, Sei Suka, Rabu (16/06/2021).

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh Desa Se-Kabupaten Batu Bara. Dengan mengirim para pemudi tiap Desa. Di ikuti juga oleh desainer – desainer busana asli dari Batu Bara.

Dalam acara ini, Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menyampaikan, Lomba Fashion Show Hijab Wastra Batu Bara merupakan salah satu keinginan yang telah lama diimpikan.

Menurutnya, dengan di adakan perlombaan fashion show ini, akan menimbulkan talenta – talenta di bidang model dan fashion. “Dan Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya kaum milenieal untuk tetap menjaga serta melestarikan budaya serta lebih mengenal kebudayaan dan mencintai wastra batu bara,” sebutnya.

 

Ia juga mengajak para generasi muda, harus bangga memakai busana Wastra Batu Bara. “Jadikan Wastra Batu Bara sebagai trend masa kini. Dan memakai dalam kehidupan sehari-hari baik formal maupun non-formal,” kata Ny. Maya

Lanjutnya, suksesnya perlombaan ini karena ikut berpartisipasinya para pengrajin kain khas Batu Bara. Serta di sponsori oleh Singapore City Hotel dan Bank Sumut Cabang Lima Puluh Batu Bara.

“Selamat atas para pemenang lomba Fashion Show Hijab Wastra Batu Bara,” tegasnya.

Dalam perlombaan, juara 1 diraih oleh Novita Ningtias perwakilan dari Desa perk. Tanjung kasau kecamatan Laut tador. Juara 2, Retno Syafira perwakilan dari TP PKK Batu Bara dan juara 3, Eky Handriani perwakilan dari Desa Sumber Makmur kecamatan Lima Puluh. Sementara, juara favorit yaitu Dewi Shinta Cintia lubis Dari Perwakilan Kecamatan Tanjung Tiram. Serta pemenang Like terbanyak Di sosmed IG diraih Retno Syafira. (MR/PS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News