Kanit Lantas Polres Kendal : Diduga Melamun, Sopir Truk Tronton Parkir Diserudug

Kanit Lantas Polres Kendal : Diduga Melamun, Sopir Truk Tronton Parkir Diserudug
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Warga karangayu Cepiring usai melaksanakan ibadah sholat jum’at,dihebohkan adanya,Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk tronton terjadi di Jalan Raya Pantura Cepiring, tepatnya di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring, Jum’at (11/6/2021).

Supriyanto mengatakan, truk tronton tanpa muatan dengan nopol BE-8493-YO yang sedang parkir ditabrak oleh truk tronton dengan nomor Polisi H-1872-GA yang bermuatan. Akibat hantaman keras truk mengalami kerusakan parah.

“Saya sedang melaksanakan sholat Jum’at,Truk parkir di kiri jalan sedangkan masjid karangayu di sebrang jalan. Sebelum kejadian saya mengantar triplek di daerah arah boja menuju Weleri, berhenti melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” ungkap, sopir truk BE 8493 YO.

Ia mengungkapkan, saat itu sedang berada di Masjid Karangayu untuk Salat Jumat. Sepulang dari masjid, melihat ribut-ribut ada truk tertabrak.

“Saya tidak tau kejadiannya bagaimana. Setelah Salat Jumat tau-tau truk saya sudah dalam kondisi tertabrak dari belakang,” terangnya.

Sementara itu, menurut keterangan pengemudi truk tronton H-1872-GA, Nur Hadi mengaku kaget karena ada truk besar yang parkir di pinggir jalan.

“Waktu itu jalan sepi. Tiba-tiba saja ada truk parkir di depan. Saya langsung kaget, mau banting stir sudah gak nyandak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kanit Laka Polres Kendal, Iptu Tri Budi Hartoto yang berada di TKP mengatakan, kejadian ini akibat kelalaian pengemudi, yang tidak waspada ada truk sedang parkir.

Dijelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka ringan yang dialami kernet truk.

Meski diduga akibat kelalaian pengemudi, namun pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, apa penyebab kecelakaan ini.

“Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas. Jangan melamun, jika mengantuk istirahat dulu sejenak,” pesan Iptu Tri Budi. (MR/Siva Zou)

Admin Metro Rakyat News