Halaman SMPN 3 Sungai Keru Terkesan Layaknya ‘Kebun Binatang’, Kepsek Bungkam

Halaman SMPN 3 Sungai Keru Terkesan Layaknya ‘Kebun Binatang’, Kepsek Bungkam
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SEKAYU/MUBA – Beginilah kondisi SMPN 3 Sungai Keru yang terletak di desa Kertajaya kecamatan Sungai keru kabupaten Musi Banyuasin. Dimana kondisi Sekolah terkesan layaknya ‘kebun binatang’.

Pantauan awak media metrorakyat.com, Sabtu (12/06/21), di halaman SMPN 3 Sungai Keru tampak banyak Sapi, Kambing dan Anjing berkeliaran.

Salah seorang guru honor yang enggan namanya dipublikasikan, kepada awak media metrorakyat.com, mengatakan, bahwa sapi, kambing dan anjing itu masuk dari pintu depan, karena sering terbuka pagarnya.

“Semoga saja, pemerintah bisa menemukan solusi untuk menunjang pendidikan disini. Agar sekolah dapat terus berjalan dan orang tua siswa merasa tenang menyekolahkan putra putrinya disini. Begitu juga dengan murid-murid pasti akan semakin bersemangat belajar jika memiliki ruang kelas yang bersih dan nyaman,” ujarya.

Sementara, Kepala SMPN 3 Sungai Keru, Amirudin, S.Pd saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp tidak memberikan jawaban alias bungkam.

Selain kondisi areal sekolah, pantauan metrorakyat.com, tampak juga bendera yang terpasang di depan sekolah terlihat memprihatinkan.

Diduga adanya pembiaran ataupun kesengajaan sehingga Bendera kebanggaan Rakyat Indonesia dipasang dengan kondisi lusuh.

Tentunya hal ini pun telah bertentangan dengan Peraturan soal Bendera Merah Putih yang diatur dalam UU No. 24/2009 Tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, Pasal 24 huruf C yang menyatakan “Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam”.

Pelanggaran itu pun dapat dikenakan ketentuan pidana Pasal 67 (b) yakni, “Apabila sengaja mengibarkan bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf C, bisa dikenakan sanksi pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp. 100 juta rupiah.(MR/Amran)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.