Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kendal Tutup Sementara

Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kendal Tutup Sementara
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Kepala Disporapar, Wahyu Yusuf Akhmadi, Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten kendal, menutup tempat wisata dan tempat rekreasi Akibat meningkatnya jumlah penularan virus corona, Himbaun itu diberikan kepada pengelola wisata agar mematuhi aturan tutup sabtu, (19/6/2021).hingga waktu yang belum ditentukan,Ujarnya kepada awak media Minggu (20/6/2021).

“Iya, ini sebagai upaya bersama dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 sebagaimana arahan Bapak Bupati,” ujarnya.

Menurut Wahyu, penetapan ini dilakukan untuk mencegah lonjakan penyebaran virus Corona yang terjadi di Kabupaten Kendal beberapa pekan terakhir.

“Tempat wisata yang ditutup sementara berupa wisata tirta atau kolam renang dan pantai. Selain itu juga tempat wisata yang berada di kecamatan zona oranye atau merah,” terangnya.

Wahyu pun belum bisa memastikan secara pasti, kapan beberapa kawasan wisata yang ditutup ini akan dibuka kembali.

Dipaparkan, beberapa tempat wisata yang tutup sementara, antara lain Pantai Indah Kemangi, Pantai Ngebum, Pantai Sendang Sekucing, Kolam Renang Boja, Santosa Park, kolam renang Tirto Arum dan kolam renang Riverwalk Boja.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran dan peran serta pengelola tempat wisata dalam penanganan Covid-19, dengan dukungan Satgas Covid-19 Kecamatan. Mari kita semua terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat,” pungkas Wahyu.

Berdasarkan data dari Dinkes Kendal, Jumat (18/6/2021), terkonfirmasi 8.276 orang tertular Covid-19. Terdiri dari, sembuh 7.124, dirawat 151, isolasi mandiri 632 dan meninggal 369.

Kepala Desa Jugsemi,Dasuki saat Dihubungi Awak media mengatakan, Pantai Indah kemangi Bentul kami tutup sementara, guna cegah penularan COVID-19 sesuai surat edaran yang diterima.

“Semua demi kebaikan masyarakat agar tidak tertular dan sekaligus Meminimalisir resiko lonjakan COVID-19 lebih meluas,”ujar nya.

Semoga pandemi ini berlalu dan aktivitas bisa berjalan normal kembali.

Penjagaan pantai Indah Kemangi diperkat bersama Babinkamtibmas Polsek Kangkung, menjaga lokasi agar masyarakat memahami aturan yang berlaku cegah penyebaran lebih meluas. (mr//Siva zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.