Aksi Solidaritas Penembakan Wartawan di Berbagai Daerah Digelar Termasuk Samosir

Aksi Solidaritas Penembakan Wartawan di Berbagai Daerah Digelar Termasuk Samosir
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Aksi solidaritas penembakan wartawan yang digelar hari ini (21/6) berjalan aman dan tertib. Di Kabupaten Samosir puluhan Wartawan, melakukan aksi sosial mendukung Polri mengungkap misteri penembakan wartawan yang juga Pimpinan Redaksi (Pumpred) media online di Pematang Siantar.

“Dari berbagai elemen organisasi Wartawan yang ada di Samosir melakukan aksi solidaritas untuk mendukung Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengungkap tuntas penembakan Marsal Harahap yang terjadi di Simalungun, Sabtu dinihari lalu di dekat rumah tinggalnya”.
Aksi solidaritas berlangsung singkat dilakukan di depan Polsek Pangururan, Senin (21/6/2021) yang mendapatkan perhatian dari petugas Polres Samosir.
Aksi dukungan yang di sampaikan wartawan adalah sebagai bentuk simpati atas peristiwa yang terjadi dan dialami oleh Pimpred Lasernewstoday, Marsal Harahap yang ditemukan tewas ditembak mati oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang tidak jauh dari rumahnya.

“Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk serius mengungkapkan kasus penembakan itu dan berharap kejadian terhadap Jurnalis tidak terjadi lagi di Indonesia,” sambut teriakan Save Jurnalis dari berbagai media Online, Elektronik dan Cetak.

Informasi yang dihimpun, kegiatan aksi solidaritas juga dihadiri oleh Kabag Sumda, Kompol Binsar Pakpahan dan Kapolsek Panggururan, B Manurung serta beberapa anggota Polres Samosir.
Puluhan wartawan juga membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Kapolri mengusut tuntas penembakan yang ditandatangani di atas spanduk yang dipampangkan di depan Polsek Pangururan. Kompol Binsar Pakpahan dan Kapolsek Panggururan, B Manurung juga menandatangani.

Beberapa masyarakat yang melintas juga tampak melihat aksi yang berjalan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.