oleh

Larang Mudik Lebaran 1442 H, Kapolres Sergai Putar Balik 40 Kendaraan dan Amankan 15 Kendaraan Tanpa Dokumen

SHARE
87 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum langsung pimpin Operasi Yustisi Penyekatan jalan perbatasan untuk memutar balik masyarakat yang mau mudik, di 4 titik Pos Pam di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.

Hal itu berdasarkan keterangan Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian kepada awak media, Sabtu malam (08/05/2021) sekira pukul 21:00 WIB menyampaikan ada 4 titik Pos Pam dilakukan Ops Yustisi Penyekatan mudik lebaran.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum yang didampingi Kabag Ops Kompol T.Manurung, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SH, SIK, Kasat Sabhara AKP Abduk Rahman, Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Personil Polres Sergai, Dinas Perhubungan dan Kodim 0204/Deli Serdang, melakukan penyekatan di Pos Pam wilayah hukum Polres Sergai.

Ops Yustisi 2021 dan larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Kapolres Sergai AKBP Robin juga menghentikan kendaraan yang diduga pemudik dengan menanyakan asal dan tujuan perjalanan serta menanyakan surat jalan bilamana pelaku perjalanan dinas atau kerja dan surat keterangan bilamana dalam rangka berobat maupun kemalangan.

Selain itu kepada pengendara yang tidak menggunakan masker diarahkan untuk menggunakan masker dan bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat dan dokumen pendukung di putar balik oleh Personil Gabungan Ops Ketupat Toba 2021.

Hasil Penyekatan dan Operasi Yustisi 2021 Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H di 4 Titik Pos Pam tersebut antara lain Pos Pam Kampung Pon ada 25 (Dua puluh lima) kendaraan R2 putar balik arah (kembali) karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan 15 (Lima belas) kendaraan R2 diamankan karena tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan.

Selanjutnya Pos Pam Perbaungan ada 11 (sebelas) kendaraan R4 putar balik arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah. Kemudian Pos Pam Kuala Bali Kecamatan Serbajadi, 2 (dua) kendaraan R4 pribadi putar balik arah (kembali) yang juga ingin melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Dan terakhir Pos Pam Dolok Masihul ada 2 (dua) kendaraan R4 pribadi putar balik arah (kembali) karena jug akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Personil Polres Sergai yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Pam dan Pos Yan akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dan kenderaan Roda Dua guna antisipasi kemungkinan adanya arus mudik lebaran Idul Fitrl 1442 H.

Dijelaskan Kapolres Sergai, bahwa personil yang bertugas akan melakukan patroli di titik rawan laka, rawan macet dan rawan gangguan kamtibmas, serta juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran.

“Polres Sergai bersama Pemkab Sergai akan melaksanakan Penyekatan dan Ops Yustisi dalam mendukung program Pemerintah terkait larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Hal ini guna pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dan khususnya wilayah Kabupaten Sergai,” tutup Kapolres Sergai AKBP Robin.(MR/AS)

Breaking News