oleh

Komunitas SAYAP Batang ‘Sahabat Anak Yatim Piatu’ Bagikan 17 Paket Sembako

SHARE
56 views

METRORAKYAT.COM, BATANG – Kordinator Komunitas Sayap (Sahabat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa) Regional Batang jemput bola dengan menyalurkan bantuan sembako kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di Kabupaten Batang.

Perwakilan Sayap Batang, Muhammad Hilmi Akhsin, juga sekaligus PPAT Batang menyebutkan, bantuan sembako yang diberikan totalnya keseluruhan ada 200 wilayah Demak, Semarang, Kendal,Solo.

Untuk batang sendiri mendapatkan kuota
sebanyak 17 paket. Terdiri dari beras,minyak,gula, dan komoditas lainnya serta uang. Untuk per paket bantuan sendiri senilai 180.000 ribu rupiah.

“Bantuan sembako ini bersumber dari saya pribadi yang tidak saya rinci. Untuk jaringan Komunitas SAYAP kita berikan untuk anak yatim dan dhuafa sesuai data, Wujud tanggung jawab di dalam menejemen,”imbuhya saat memberikan Di Dukuh Bangkalan Desa Sidoharjo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, di hadapan Pengurus Ranting Ansor Sidorejo,Subhan.

“Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat menjelang lebaran ini,” ucapnya, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya, program tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan. Sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu, anak yatim piatu, dhuafa, dan lansia.

Dikatakannya, kondisi ekonomi yang sedang sulit dan penuh dengan ketidakpastian akibat pandemi COVID-19 membuat banyak warga yang membutuhkan bantuan.

Untuk itu, bantuan SAYAP menjadi bukti kehadiran di masyarakat.

“COVID-19 membuat banyak warga rawan miskin, makanya adanya bantuan ini semoga bisa mengurangi beban hidup masyarakat,”pungkasnya.(mr/syi)

Breaking News