oleh

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Bupati Batu Bara Sidak di Tiga Pasar

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP yang di wakili Tim TPID meninjau langsung Pasar Delima, Kecamatan Air Putih dalam rangka stabilisasi harga dan ketersediaan barang pokok selama bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Selasa (11/05/2021).

Tim TPID juga melakukan peninjauan di Pasar Onan Cinta Damai, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih dan Pasar Kebun Kopi Kecamatan Sei Suka. Tim ini dipimpin oleh Asisten II Setdakab Batu Bara Drs. Sahala Nainggolan MM bersama Kabag Perekonomian Dan Sumber Daya Alam (SDA) Edwin Aldrin Sitorus SSos MSI, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Andri Rahadian AP serta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jonnis.

Asisten II Setdakab Batu Bara Drs. Sahala Nainggolan, MM menekankan kerja sama seluruh instansi dalam bidang ekonomi dalam pengendalian inflansi.

“Kebutuhan pokok harus di pantau agar tidak terjadi inflasi, untuk itu di harapkan setiap instansi yang bergerak pada bidang ekonomi dapat bekerja dengan maksimal,” sebutnya.

Sahala mengatakan, adapun upaya yang dilakukan TPID Kabupaten Batu Bara dalam menjaga stabilisasi harga barang meliputi, memberdayakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Memperpendek rantai disturbisi dengan pembelian langsung dan mengoptimalkan pasar murah dalam melaksanakan operasi pasar secara berkala,” tutupnya. (MR/PS)

Breaking News