Abdullah Tewas di Pemandian Air Panas Pariban

Abdullah Tewas di Pemandian Air Panas Pariban
Bagikan

METRORAKYAT.COM,TANAHKARO – Julian Jelmi (38) warga Setabat Kabupaten Langkat Sumut tak menyangka ia harus kehilangan putranya bernama Abdullah yang masih berusia 4 tahun. Saat berwisata dan mandi-mandi di objek wisata air panas Pariban Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, ternyata menjadi hari terakhir hidup putranya.

Kejadian Selasa (18/5) sekira pukul 19:30 WIB membuat keluarga korban terpukul begitu juga pengunjung. Informasi ini  disampaikan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap melalui pesan WhasApp, Rabu (19/5).

Dikatakannya, korban bernama Abdullah warga Stabat Kabupaten Langkat tewas tenggelam di objek wisata air Pariban Desa Semangat Gunung. Korban diketahui tenggelam langsung diangkat Julian Jelmi keluar kolam dan dibawa ke pos penjualan tiket sembari memberitahukannya kepada Ewis Surbakti (30) pegawai Pariban.

Dalam keadaan tubuh tidak berdaya korban dilarikan ke Puskesmas Desa Semangat Gunung dan sempat diperiksa oleh Bidan Eva Beru Sitepu. Tetapi keadannya sudah memburuk.

Melihat kondisinya tidak memungkinkan, korban dianjurkan dibawa ke rumah sakit Amanda Berastagi,tapi nyawa korban tidak dapat ditolong lagi..

Lebih lanjut dikatakannya Kapolsek, sekira jam 20:45 Wib, jenazah Abdullah dibawa keluarganya  ke Stabat menggunakan mobil ambulance.

Manager Pariban, Ardian Surbakti mengatakan, pihak keluarga korban tidak keberatan dan juga mengatakan, bahwa korban memiliki riwayat penyakit dan sudah beberapa kali ganti nama.

Ardian Surbakti  menjelaskan di dalam kawasan pemandian ini juga dibuat rambu – rambu ataupun imbauan, agar pengunjung anak-anak harus diawasi orang tuanya masing – masing.

Polsek Simpang Empat telah melakukan langkah-langkah , cek TKP, meminta keterangan dari saksi, pihak medis dan keterangan pengelola pemandian air panas Pariban, ucap Ridwan Harahap.(MR/JON).

Admin Metro Rakyat News