SMP Neg 2 Pangururan, Menuju Sekolah Favorit di Kabupaten Samosir

SMP Neg 2 Pangururan, Menuju Sekolah Favorit di Kabupaten Samosir
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pembangunan SMP Negeri 2 akan membuat terobosan baru menuju sekolah favorit di Kab Samosir. Terobosan tersebut akan membuktikan di tahun ajaran 2021-2022 dengan penambahan bangunan baru, sebut Kepala SMPN2 ) Kepsek, Enny Juliana Pelita Naibaho didamping beberapa staf pengajar, Kamis (15/4/2021). Hal itu disampaikan usai peletakan batu pertama pembangunan itu.

Kini SMPN 2 Pangururan yang terletak di Desa Hariara Tolu Pangururan Samosir, sebelumnya sebagai sekolah biasa atau disebut kurang disiplin kini akan semakin diperhitungkan di Samosir.

“Bukan hanya kurang disiplin juga dikenal murid buangan, namun di tahun ajaran 2021-2022 akan diperhitungkan sebagai sekolah favorit”, pungkasnya.

Sambung Kepsek Enny JP Naibaho, inilah salah satu tanggung jawab besar, untuk membawa sekolah mampu bersaing dengan SMP N lainnya.
Menurut Enny JP Naibaho, sejak dipercaya sebagai Kepsek Tahun 2017, ia terus bekerja untuk mengubah image (citra) menuju sekolah favorit di Samosir.

Salah satu terobosan SMP Negeri 2 berhasil meloloskan siswanya masuk  ke Yayasan Sopo Surung Balige setelah menunggu 26 tahun lamanya. 

Selain itu, proses belajar mengajar juga mengutamakan disiplin, dan dilengkapi CCTV, AC yang terletak diberbagai ruangan kelas, tersediaanya kantin yang bersih dan nyaman.

“Kita juga berterima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatian dengan peningkatan sekolah termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir” ucapnya lagi.

Di kesempatan itu salah seorang siswa yang tidak mau ditulis namanya, mengatakan sangat bangga dengan adanya pembangunan ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepsek yang telah berjuang guna memajukan sekolah ini.(mr/156)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.