oleh

Perayaan Paskah GKPI Karimun Berlangsung Hikmat dan Meriah, Diwarnai Atraksi Anak Sekolah Minggu

SHARE
182 views

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Memperingati hari peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, menjadi budaya yang dilestarikan oleh seluruh umat kristen didunia, tidak kalah juga jemaat GKPI Karimun, Resort Okuli Batam, turut merakannya melalui ibadah padang, di Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Minggu (04 /04/2021).

Jemaat GKPI Karimun, tampak penuh sukacita merayakan suasana paskah dengan mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pnt Hotma Hanna Br Sinaga sebagai Liturgis, dan CPnt Eka Jumianti Br Panjaitan sebagai pengkotbah. Dalam khotbahnya, CPnt Eka Jumianti Br Panjaitan mengajak jemaat untuk dapat memaknai kebangkitan yesus kristus.

“Sebagai pertanda kasih setiaNya kepada umat manusia yang percaya, yesus mati untuk kita dan bangkit juga untuk kita dengan demikian dosa kita telah diampuni, dan kita telah menjadi satu dengan Allah Bapa,”ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Gereja Longser Rumahorbo, membenarkan adanya ibadah padang tersebut sesuai dengan program kerja yang telah disetujui didalam Rapat Majelis Jemaat, pada bulan maret yang lalu.

“Jadi kegiatan ini murni program dari gereja yqng bertujuan untuk mengekspresikan rasa sukacita besar oleh karena kemenangan yang diperoleh umat kristen, lewat kebangkitan yesus kristus,”ungkapnya.

Ibadah yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, dilanjutkan dengan berbagai atraksi dan perlombaan seperti lomba makan kerupuk, masukkan paku kedalam botol, dan juga tarik tambang, oleh Anak Sekolah Minggu (ASM) GKPI Karimun dipandu oleh tentornya, Memory Br Hutabarat.

Pada acara makan siang bersama, Jemaat bersama anak sekolah minggu turut juga menyaksikan hiburan spesial balantika suara emas dari para kategorial Kaum Ibu Hosianna, juga Mannen Koor Eksodus GKPI Karimun, sebelum akhir kegiatan. (MR/lamhot)

Breaking News