Hasil Reses Terealisasi, Masyarakat Medan Helvetia Senang dan Ucapkan Terimakasih Kepada Antonius Tumanggor

Hasil Reses Terealisasi, Masyarakat Medan Helvetia Senang dan Ucapkan Terimakasih Kepada Antonius Tumanggor
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Warga Masyarakat Kecamatan Medan Helvetia sangat senang melihat keluhan mereka terkait drainase yang selama ini tersumbat dan menjadi penyebab banjir telah dilakukan normalisasi oleh pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum kota Medan. Dikatakan warga, bahwa mereka sangat senang dengan respon yang diberikan oleh Dinas PU Medan setelah mendengarkan aspirasi dan permintaan warga saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor pada bulan Maret 2021 lalu.

Kegemberiraan warga Medan Helvetia ini pun terlihat ketika satu alat berat milik dinas PU Medan melakukan pengorekan dan normalisasi drainase di tempat yang diminta oleh warga saat reses tersebut. ” Kami sangat senang, apa yang kami minta disaat reses pak Antonius Tumanggor akhirnya tidak lama langsung direalisasikan. Terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak sebagai Dewan perwakilan rakyat yang mendengar keluhan masyarakat bawah,”terang perwakilan warga Helvetia boru Sitorus. Jumat (09/04/2021).

Warga Medan Helvetia ini pun mengaku, jika beberapa tahun sebelumnya selalu mengikuti Reses dan Sosperda wakil rakyat, namun keluhan mereka tidak terealisasi sampai akhir tahun, namun di jaman wakil rakyat dari Dapil I dan ada Antonius Tumanggor, hampir semua keluhan masyarakat ditampung dan terealisasi tanpa menunggu berbulan-bulan bahkan bertahun.

” Kami ucapkan juga terimakasih kepada Bapak PU Medan yang telah merespon cepat keluhan kami. Termasuk juga Pak Camat Medan Helvetia yang turut mendukung sehingga normalisasi drainase di Kecamatan Medan Helvetia terwujud,”ujar perwakilan warga dari Kecamatan Medan Helvetia tersebut.

Sementara itu, Staf dari Dinas PU Medan, Wawan ketika ditanya oleh wartawan terkait pelaksanaan pengorekan dan normalisasi drainase di kecamatan Medan Helvetia mengaku bahwa pengerjaan normalisasi drainase yang mereka laksanakan di kecamatan Medan Helvetia merupakan tindak lanjut dari hasil reses yang dilaksanakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Antonius D Tumanggor pada bulan Maret 2021 lalu. 

“Dimana saat itu, kami mendengar semua keluhan warga, termasuk salah satunya drainase yang menjadi penyebab banjir. Selain sudah menjadi program walikota Medan, peran Antonius Tumanggor selaku wakil rakyat dari Dapil 1 kota Medan juga ikut mempercepat proses pengerjaan normalisasi di kecamatan Medan Helvetia yang sedang kami laksanakan,”ujar Wawan. (9 April), pengorekan drainase di pajak Seikambing Gang Pertama menjawab reses Bapak Antonius Tumanggor di gereja Katolik Cinta Damai beberapa waktu lalu.

wawan pun berharap, masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lagi membuang sampah ke drainase atau sembarangan, agar normalisasi drainase yang dilakukan tidak sia-sia.

Sementara itu, Camat Medan Helvetia, Mario mengaku sangat mendukung apa yang sudah menjadi usulan warga dan ditampung untuk direalisasikan. Namun hendaknya, usulan warga tersebut turut didukung oleh warga.

“Misalnya, normalisasi di Pasar Sikambing Gang Pertama dimana para pedagang sepertinya kurang menerima pengorekan drainase lantaran mengganggu berjualan. Kalau tidak didukung bagaimana bisa normalisasi lancar dilakukan,”ujarnya.

Sementara itu, Antonius D Tumanggor yang coba di konfirmasi wartawan melalui handphone pribadinya mengaku sedang melakukan kunjungan kerja di luar kota. Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini hanya mengatakan bahwa sudah sewajarnya dirinya yng dipilih di Dapil 1 Kota Medan memberikan perhatian penuh terhadap para konstituennya dan masyarakat yang telah mempercayakan nya sebagai perwakilan duduk di DPRD Medan.

Antonius mengatakan, sebelum menjadi dewan hingga terpilih, telah bertekat akan memperjuangankan semua aspirasi dan keluhan masyarakat di Dapil nya. Karena dia berprinsip dirinya terpilih dan di amanahkan untuk mengabdi kepada masyarakat. “karena saya ada untuk anda,”ujarnya singkat.(mr/wan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.