Gawat, Pengusaha TV Kabel Manfaatkan Tiang Milik PLN Untuk Perluas Jaringan

Gawat, Pengusaha TV Kabel Manfaatkan Tiang Milik PLN Untuk Perluas Jaringan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Penggunaan tiang listrik sebagai tiang untuk jaringan TV kabel di Karimun sudah berlangsung puluhan tahun. Penggunaan fasilitas negara tersebut menuai pertanyaan besar bagi sekelompok pemerhati lingkungan khususnya diseputaran peliput, kelurahan sungai Lakam Timur kecamatan Karimun. Kamis,(29/4).

Berdasarkan temuan di lapangan dengan nyata, salah satu pengusaha tv kabel berinisial (N) tampak menggunakan tiang PLN sebagai tiang untuk menyalurkan jaringan TV kabel kerumah pelanggan. Namun ketika dikonfirmasi, pengusaha tv kabel tersebut seakan tidak merasa bersalah, justru merasa penggunaan tiang PLN tersebut telah mendapatkan restu dari pihak PLN Tanjung balai Karimun.

Secara terpisah Kepala PLN Tanjung Balai Karimun, Jaswir ketika dikonfirmasi lewat telepon selularnya, April 2021 dengan tegas mengatakan tidak pernah merestui penggunaan tiang PLN untuk para pengusaha kabel di Karimun, justru pihak PLN sudah berulangkali menyurati untuk membuka kabel tv kabel yang menempel di tiang PLN dan pihak PLN juga mengakui sudah pernah memutus jaringan TV kabel yang menggunakan tiang listrik. “Namun tetap dilakukan penyambungan secara diam diam,”ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari salah seorang yang namanya minta dirahasiakan, di duga pengusaha tv kabel melakukan persekongkolan dengan oknum tertentu di Karimun untuk dapat memuluskan aksinya menggunakan fasilitas negara untuk meraup untung pribadi.

Secara terpisah, metrorakyat.com sudah berupaya untuk konfirmasi langsung kepada pengusaha tv kabel tersebut, namun tidak mendapatkan respon yang sehat, melainkan menantang awak media ini untuk memberitakan dengan sebanyak banyaknya. Dengan narasi yang sangat rentan diartikan cuek dan tidak peduli aturan. Selanjutnya, metrorakyat.com mencoba mencari informasi yang menjadi dasar atau kekuatan pengusaha tv kabel ini untuk terus dapat mengisi pundi-pundinya dengan menggunakan tiang PLN sebagai alat untuk kepentingan pribadinya.(mr/Lamhot)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.