oleh

DPRD Samosir, Pemkab MoU dengan Kajari

SHARE
33 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – DPRD Samosir dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam rangka melaksanakan Nota Kesepakatan Bersama Kajari Melaksanakan Nota Kesepakatan Bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, bermartabat dan beritegritas demi tercapainya pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.

Penanda tanganan MoU dilakukan secara bersama dalam nota kesepakatan pencanangan pembangunan zona intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) juga Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Acara bertempat di kantor Kejari Samosir Jln. Dr Hadrianus Sinaga Pangururan, Kamis (8/4/2021), Samosir. Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Kejari, Andi Andikawira Putera SH.MH, turut hadir Bupati Samosir Terpilih Vandiko T. Gultom, ST, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Waka Polres Kompol. R Afandi, Danramil “Pangururan, Kalapas serta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Penandatangananan dilaksanakan dalam rangka mendukung pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dari hati nurani”, ucap Kajari Samosir

Lanjut Andi lagi, kegiatan pencanangan Fakta Integritas yang kita sepakati dari semua pihak OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait hari ini, kita bisa laksanakan dengan baik kedepan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, sangat mengapresiasi kegiatan nota kesepakatan bersama ini, semoga dapat dilakukan dengan baik.

“Kita sangat mendukung kegiatan tersebut, karena program ini adalah dari Kejari Samosir yang sangat baik untuk ditindak lanjuti hingga ketingkat aparat desa yang ada di Samosir. Wilayah Samosir akan dijadikan bebas Korupsi serta pelayanan birokrasi bersih”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bupati terpilih, Vandiko Gultom dengan mengajak seluruh SKPD hingga ke tingkat Desa agar menghindari Korupsi. “Mari canangkan budaya malu korupsi dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (MR/156)

Breaking News