oleh

DPRD Kota Batam Sambut Kunjungan DPRD Samosir

SHARE
50 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – DPRD Kabupaten Samosir melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam guna melakukan koordinasi terkait Pengelolaan Sampah Terpadu (PST) termasuk pengelolaan serta produk pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Koordinasi tersebut untuk bahan masukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir untuk dikembangkan dan dikelolah masyarakat secara baik.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST menjelaskan kunjungan disambut oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto didampingi anggota DPRD Batam di Ruang Holding Dewan tersebut.

“Dimana kegiatan pertemuan bersama Ketua DPRD Kota Batam didampingi Ketua Komisi I dan anggotanya, memberikan serta mempelajari terkait PST juga pengelolaan UMKM”, sebut Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Sabtu (17/4/2021).

Lanjutnya menyampaikan, bahwa wilayah Samosir salah satu Destinasi Objek Wisata patut memberikan yang terbaik kepada wisatawan ketika melakukan kunjungan. Selain itu perlu melakukan sistem pengelolaan sampah rumah tangga secara baik dan benar.

Hal itu disebabkan sistem pengelolaan sampah rumah tangga di Kota Batam sudah cukup baik dibandingkan Kabupaten Samosir.

Pemkab Samosir telah berencana untuk membangun tempat PST yang kini sudah pada tahap perencanaan dengan lokasi titik daerah Tele, Kecamatan Harian Samosir.

“Tentu ini harus dilaksanakan setelah melakukan kunjungan ke Kota Batam. Dimana telah kita ketahui PST Batam sistem pengelolaannya dengan menggunakan teknologi.

“Untuk itu DPRD akan fokus, karena kita sudah melihat langsung ke lapangan di TPA Punggur bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga anggota DPRD Kota Batam,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengatakan, terkait kehadiran rombongan DPRD Samosir yang secara jelas ingin melakukan koordinasi atau mengetahui cara mengelola PST termasuk pengembangan UMKM hingga pemasaran produknya.

Dijelaskan Ketua KomisI DPRD Batam, Tan A Tie bahwa DPRD Samosir sudah mendapat penjelasan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam apa yang diinginkan terkait pengelolaan sampah.
Selain itu juga Dinas UMKM memberikan penjelasan yang sama yakni bahwa UMKM harus dilakukan pembinaan, pelatihan dan cara memasarkannya produk UMKM tersebut. (MR/156)

Breaking News