oleh

DPD APKLI Bangka Barat Sambagi PK5 Untuk Dilakukan Pendataan

SHARE
123 views

METRORAKYAT.COM, BANGKA BARAT – Guna memfasilitasi para pedagang dalam mendapatkan hak mereka agar tepat sasaran di Kabupaten Bangka Barat khususnya Wilayah Kec. Muntok DPD APKLI meyambangi para Pedagang.

Pengurus DPD APKLI Kabupaten Bangka Barat mengadakan Pendataan kepada setiap pedagang yg sudah berjualan selama minimal 3 tahun dan untuk mengetahui lebih jelas kondisi pedagang kaki lima Ketua DPD APKLI Mezi Fardiansyah ikut turun ke lapangan.

“Saya selaku ketua DPD APKLI dalam hal ini ikut turut berpartisipasi dalam pendataan sekaligus melihat keadaan pedagang kaki lima di pasar Muntok,”kata Ketua DPD APKLI Bangka Barat.

Sementara itu Ketua DPD APKLI Bangka Barat yaitu Bapak Mezi. Menuturkan bahwa pihaknya akan berusaha memfasilitasi dan memberikan jalur kepada para pedagang ke pemerintah maupun swasta.

“Kami Pihak APKLI memfasilitasi pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) secara gratis kepada para pedagang bahwa NIB merupakan bukti bahwa pedagang tersebut terdaftar di pemerintah, ” ungkap Bapak Mezi kepada Wartawan Metrorakyat.com, Selasa (08/04/2021).

Beliau juga mngatakan bahwa mereka akan melakukan audiensi ke 5 pimpinan daerah di Bangka Barat untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang kaki lima yang sudah terdaftar sebagai anggota.

Para pedagang kaki lima juga berharap dengan adanya APKLI dapat membantu memfasilitasi mereka baik ke pemerintah maupun swasta untuk kesejahteraan.

“Kami berharap kepada para pedagang agar dapat berjuang dan bekerja sama dengan APKLI untuk kesejahteraan para pedagang kaki lima itu sendiri, “ungkapnya.(MR/MZ)

Breaking News