Beijing Siapkan Investasi Tambang di Aceh Barat

Beijing Siapkan Investasi Tambang di Aceh Barat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEULABOH – PT. Mayvision Indonesia yang merupakan investor asal Beijing China melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat dan para stakeholder di ruang rapat bupati Jumat (16/04/2021) dalam rangka persiapan investasi bidang pertambangan di wilayah kabupaten Aceh Barat.

Audiensi dihadiri Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, didampingi oleh para Asisten dan Kepala SKPK terkait. Bupati mengapresiasi serta menyambut baik kedatangan investor asal Beijing.Semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan investasi di Kabupaten Aceh Barat, katanya.

Lebih lanjut, Ramli MS menyampaikan bahwa Aceh Barat sangat terbuka terhadap segala investasi yang datang baik dari dalam maupun luar negeri. Namun, para investor yang ingin berinvestasi harus memiliki akuntabilitas serta kredibilitas yang baik sehingga bisa berdampak pada kemajuan Aceh Barat.

Ia berharap investor yang bersedia berinvestasi di daerah tentu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Investasi harus bisa menyerap tenaga kerja lokal sehingga mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Aceh Barat, tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati mempersilahkan PT. Mayvision Indonesia selaku fasilitator audiensi bersama perwakilan perusahaan Beijing China melakukan observasi serta survey lahan yang berpotensi mengandung sumberdaya alam yang nantinya akan dieksplorasi untuk kepentingan pembangkit listrik, ujarnya.

Segala pengurusan terkait izin investasi tidak akan dipersulit selama dilakukan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang undangan yang berlaku. Semoga dengan adanya kerjasama investasi ini, Kabupaten Aceh Barat bisa lebih maju dan sejahtera tutupnya.

Komisaris PT Mayvision Indonesia sekaligus perwakilan Kadin Aceh di ASEAN, Muhammad Diah Ibrahim, menyampaikan bahwa tujuan pertemuan untuk meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terkait dengan investasi di bidang pertambangan serta membangun pembangkit listrik yang rencananya akan di bangun di Kabupaten Aceh Barat.

Diah menyampaikan bahwa pihaknya sedang mensurvey lokasi lahan yang berpotensi terkandung material yang cocok untuk dijadikan bahan baku yang di peruntukan untuk pembangkit listrik. Misalnya batubara, nantinya tidak akan di ekspor keluar, namun akan dipergunakan untuk operasional pembangkit listrik. Hal ini diharapkan bisa menjangkau seluruh Kabupaten yang ada di wilayah Barat Selatan ungkapnya.

Komisaris PT Mayvision Indonesia ini berharap Bupati Aceh Barat beserta jajarannya memberikan dukungan penuh kepada pihaknya bersama investor dalam rangka merealisasikan segala rencana investasi untuk mewujudkan Aceh Barat yang maju dan sejahtera.(mr/SR)

Admin Metro Rakyat News