oleh

Babinsa Komsos Ketahanan Pangan Melalui Penggilingan Padi di Wilayah Desa Binaan

SHARE
53 views

METRORAKYAT.COM, BANYUASIN – Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah binaannya, selain tugas TNI hal itu juga juga merupakan perintah dari satuan Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa tentunya.

Komsos ( Komunikasi Sosial ) bagian dari Sikap Teritorial yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah. Contohnya, Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Kodim 0401/MUBA Serma Hamsani melaksanakan Komsos dan monitoring dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan yang bertempat dipenggilingan padi milik Bp Romli ( 50 th ) Warga desa Sri Karang Rejo Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin.

Komandan Kodim 0401/Musi Banyuasin Letnan Kolonel Arh Faris Kurniawan SST MT melalui Komandan Koramil 401-04/Bayung Lencir Kapten Inf Suprayitno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut.

Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pangan saat Pandemi Covid – 19, sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

Danramil juga menambahkan, seluruh Babinsa di lapangan melakukan hal yang sama di wilayah Desa Binaan mereka masing – masing yaitu melakukan pengecekan langsung kepada para petani, tujuannya adalah untuk mengetahui ketersediaan stock pangan yang ada di masyarakat.

“Dan tentunya kita akan laporkan ke Komando atas untuk di tindak lanjuti. “Sampai saat ini menjelang Bulan Ramadhan, ketersediaan stok pangan hususnya beras di wilayah Kecamatan Lalan masih aman,” ujarnya.(mr/Amran)

Breaking News