oleh

Terkait Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Brigadir M Eko Edukasi Warga

METRORAKYAT.COM, SIAK – Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat di Kampung Tualang, dalam membuka lahan dengan tidak cara membakar.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Brigadir M Eko saat menyambangi warga binaannya di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Siak, Sabtu (6/3/2021).

“Setiap masyarakat yang berprofesi sebagai petani kita sambangi, guna memberikan imbauan serta edukasi agar saat membuka lahan tidak dengan cara membakar. Jika dilakukan maka berpotensi akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Serta sanksi pidana ada bagi pelaku yang dengan sengaja pembakaran lahan tersebut,” kata Brigadir M Eko.

Sebelumnya Brigadir M Eko bersama Masyarakat Peduli Api atau MPA, terlibat berjibaku memadamkan api terhadap salah satu lahan warga di kawasan Kampung Tualang.

“Mari kita menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membakar lahan dan hutan. Kita jaga keseimbangan alam, dengan bersama menjaga hutan dan lahan,” pungkas Brigadir M Eko. (MR/SP)

Breaking News