oleh

Pihak Puskesmas Rundeng Pantau Kesehatan Santri, di Pondok Pesantren Modern Darurahmah Sepadan

SHARE
85 views

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM
Melalui dr. Dewi Indrawati Pelis Gelar kegiatan pengabdian masyarakat di Pondok Pesantren Modern Darurahmah Sepadan pemantauan kesehatan bagi para santri. Hal ini dilakukan untuk memperhatikan kesehatan para santri di Desa Sepadan Kecamatan Rundeng, Senin (1/3/2021).

Kepala puskesmas Rundeng, dr. Dewi Indrawati Pelis mengatakan kepada media metrorakyat.com melalui via WhatsApp, ini dilakukan kunjungan ke pesantren, kami dari pihak puskesmas memantau kesehatan di lingkungan pesantren Modern Darurahmah Sepadan, Alhamdulillah lingkungan pesantren sudah bersih dan memenuhi standar kesehatan, tetapi perlu pembenahan dalam pengolahan sampah, agar lebih baik lagi, pemantauan ini dilakukan oleh 3 orang anggota Kesehatan dari puskesmas 1 dari kesehatan dan 1 orang penanggung jawab lingkungan dan 1 orang bagian administrasi.

“Kegiatan dilaksankan dari jam 12.00 WIB s/d jam 3.00 WIB siang berjalan dengan hikmat semoga kegiatan ini bisa mencegah terjadi nya penyakit di pesantren, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah Kota Subulussalam 1 kampung 1 Hafis,” tutur dr. Dewi.

Selain itu dr. Dewi menambahkan pada kunjungan pertama, sudah memperhatikan lingkungan para santri terutama bagi santri yang akan menggunakan air bersih.

“Dalam masa pandemi COVID-19, kami dari puskesmas juga tidak lupa menyampaikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.,”tutup. dr Dewi.(mr/Jr)

Breaking News