oleh

Pererat Silaturahmi dan Komunikasi Lintas Agama, Vihara Borubudur menyalurkan Bantuan 500 Kg Beras ke Saudara Kasih JPIC KAPUSIN Medan

SHARE
141 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Vihara Borubudur yang diwakilkan oleh Fendy Lin (Bidang Kesenian Kepemudaan dan Kebaktian) mengunjungi Kepastoran Saudara Kasih JPIC Kapusin Medan yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk Medan, Minggu (28/3/2021).

Tujuan kunjungan pengurus dari Vihara Borubudur ini yakni untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan memupuk jalinan silahturahmi antar lintas agama di Kota Medan. 

Fendy Lin pada kesempatan itu mengatakan, dalam kunjungan yang dilakukan oleh pengurus dan anggota Vihara Borubudur itu juga memberikan sebanyak 500 kg beras dan diterima oleh Pastor Yosafat Ivo Sinaga.

” Selaku pengurus Vihara Borubudur, kami sangat mengutuk dan prihatin atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi pada hari Minggu di Makassar. Pihak kepolisian kita harapkan dapat mengungkap otak pelaku dari aksi yang tidak berprikemananusiaan itu. Kami berharap kerukunan antar lintas agama di Kota Medan tetap terjaga dan terjalin baik dan senantiasa mengutamakan kasih sayang,”terang Fendy.

Dilanjut Fendy lagi, bantuan beras sebanyak 500 kg dari Vihara Borubudur adalah bentuk solidaritas kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama saudara yamg membutuhkan.

Ketua Borubudur Music Center yang membidangi selain music juga kebaktian kepemudaan ini berharap kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terjalin di Kota Medan dan Sumatera Utara dapat terus terbina dengan baik.

“Kita inginkan kerukunan dan silahturahmi antar lintas agama di Kota Medan yang beragam adat, suku dan budaya ini tetap akur dan dapat saling berdampingan antara satu dengan yang lain nya,”pungkas Fendy.(mr/red)

Breaking News