oleh

Bupati Asahan buka acara FGD Kebijakan Pertambangan dan Lingkungan Hidup

SHARE
67 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka pelaksanaan Fokus Group Discussion (FGD) tentang kebijakan pertambangan dan lingkungan hidup, Kamis, (04/3/2021) di Hotel Marina Jalan Sisingamangaraja Kota Kisaran.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Asahan M. Yusuf Sihotang dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan untuk menggali dan mendapatkan rumusan dalam menentukan dan menetapkan arah kebijakan Pemkab Asahan dalam bidang pengelolaan pertambangan dan lingkungan hidup.

Sementara Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi dalam menghasilkan kualitas hidup yang sehat adalah lingkungan. Untuk itu katanya, pihaknya berkomitmen melestarikan lingkungan dari pencemaran sesuai undang-undang no.32 tahun 2009 tentang pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup.

” Mewujudkan harapan itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata tapi perlu peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian lingkungan, keutuhan sumber daya alam dari pencemaran lingkungan, ” pungkas Surya.(MR/Ev)

Breaking News