Sosialisasi Kampung Tangguh di Desa Periaria Kecamatan Birubiru

Sosialisasi Kampung Tangguh di Desa Periaria Kecamatan Birubiru
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BIRUBIRU –  Berbagai langkah strategis telah dilakukan seiring meningkatnya angka terkonfirmasi Covid-19, misalnya dengan mengoptimalkan efektifitas Kampung Tangguh sebagai pencegahan berbasis kawasan.

Polresta Deli Serdang melalui Polsekta Biru Biru kembali menyosialisasikan  kampung tangguh di Desa Periaria Kecamatan Birubiru Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (21/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kanit Binmas Iptu Ompu Sunggu, Kades Periaria  Abadi Tarigan Spd, Babinsa Serda Suparmin, Biddes Sulinda Barus, Ketua PKK Pestaria Ginting beserta anggota, Perangkat desa Peria ria dan Personil Polsek Biru Biru.

Adapun rangkaian kegiatan diawali peresmian Kampung Paten dan Posko Covid-19 serta Ketahanan Pangan Desa Periaria, sesuai program Kapolri dan Bupati Deli Serdang.

Bahabinkamtibmas Desa Periaria Aiptu M Ikhwan Siregar mengatakan, pelaksanaan Kampung Tangguh merupakan hasil kesepakatan besama yang didukung antuasias masyarakat untuk memerangi penyebaran virus covid-19.

Tujuan lainnya, memberikan rasa aman kepada warga dan terhindar dari Covid-19 serta menggalakkan ketahanan pangan agar selama pandemi membantu atau meningkatkan perekonomian wargaserta menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Kampung Tangguh adalah pemberdayaan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar

Warga yang berada di kawasan kampung Tangguh ini bisa menjadi teladan dan barometer bagi desa yang lain dalam penerapan protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”  ujar Aiptu M  Ikhwan Siregar  (mr/rls).

Admin Metro Rakyat News