Yayasan “JOPAN” Menerima Piagam Penghargaan Sebagai IPWL Narkoba di Kabupaten Sergai

SHARE
51 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), dalam acara syukuran hari jadi Kabupaten Sergai ke-17 tahun 2021, memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pimpinan pengusaha sosial.

Salah satunya Yayasan Rehabilitasi Narkotika “Jopan” sebagai Institusi Peserta Wajib Lapor (IPWL) di Kabupaten Serdang Bedagai yang di pimpin oleh Jonni P. Panjaitan, SE.

Kepada media ini, Senin (11/1/2021) Jonni Panjaitan, SE mengatakan pemberian piagam penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus beban moral.

“Kita betul- betul melayani lebih banyak lagi korban Narkotika serta menjangkau korban-korban Narkotika lainnya, dan saya harus tetap semangat, beserta seluruh staf di Yayasan Jopan ini,” katanya.

Sebelumnya dari tahun 2020, penanganan pemulihan korban narkotika ada sekitar dua ratus orang, termasuk rawat inap dan rawat jalan. Pasien yang dirawat rata-rata dari keluarga kurang mampu dan ini kita lakukan subsidi silang.

“Kita juga berikan rawat gratis bagi pasien yang benar-benar susah,” imbuh Jonni.

Lebih lanjut disampaikan Jonni Panjaitan, menyinggung masalah kemampuan anggaran kementerian terbatas. Di Yayasan Rehabilitasi Narkotika Jopan dalam tahap I, rawat inap 10 orang, rawat jalan 12 orang dan tahap II rawat jalan juga 12 orang. Jadi mudah-mudahan di tahun 2021 ini, ada penambahan jumlah residen untuk rawat inap dan rawat jalan, sehingga kita bisa memulihkan korban pecandu narkotika lebih banyak lagi.

“Kendala kita kekurangan fasilitas karena belum adanya bantuan dari Pemkab Sergai. Saya sudah ajukan permohonan kepada Pemkab Sergai, mungkin dikarenakan Pandemi Covid-19. Kita berharap kepada Pemkab Sergai kedepannya agar dapat memfasilitasi dan ada perhatian khusus untuk Yayasan Rehabilitasi Narkotika Jopan ini,” tutup Jonni Panjaitan.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif