oleh

Update Covid-19 di Samosir, Kumulatif 98 Kasus

SHARE
59 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) oleh Gugus Tugas Covid-19, Senin (25/1/2021), tidak ada perubahan data dengan rincian yakni: Suspek: Nihil, Probable: 1 orang, Konfirmasi Positif Aktif: 24 orang, Sembuh: 69 orang, dan Meninggal Dunia: 5 orang, secara kumulatif di Samosir tetap 98 kasus.
Demikian disampaikan Juru bicara (jubir)
Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakara SPd, MM, Senin (25/1/2021).

Lanjut Rohani, Gugus tugas tetap menunggu hasil dari epidemiolog yang terus bekerja melacak persebaran Covid-19 di Samosir. Bersyukur hari ini belum ada penambahan kasus, namun tetap tingkatkan kewaspadaan untuk mencegah infeksi Covid-19 dengan protokol kesehatan (Prokes) setiap kegiatan di luar rumah.

“Berharap warga Samosir yang konfirmasi positif aktif tetap menjalankan isolasi mandiri atau mengikuti perawatan yang dianjurkan agar segera sembuh”, harap Rohani.

Bagi masyarakat yang mengalami gejala mengarah Covid-19 agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat sebagai tindak lanjut medis untuk telusur kontak.

“Mari saling jaga anggota keluarga setiap ketika melakukan kegiatan sehari-hari. Juga, jaga para lansia dan penderita penyakit bawaan karena mereka sangat rentan dengan Covid-19, ajaknya. (MR/156)

Breaking News