oleh

Kondisi Rumah Ibu Fatimah Memperhatinkan, KNPI Subulussalam Bedah Rumah Janda 4 Anak Itu

SHARE
142 views

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pemuda dengan membedah Rumah Ibu Fatimah Warga Kampong Buluh Duri yang beralamat di Kilometer 9, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (07/01/2021).

Dalam Aksi Kegiatan Bakti Sosial itu di ikuti oleh AMPI Pengurus KNPI dari Kecamatan serta pemuda kampong Buluh Duri.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KNPI Kota Subulussalam bekerjasama dengan Baitul Mal Kota Subulussalam dan didukung oleh Camat Simpang Kiri.

Sementara itu Ketua KNPI Subulussalam, Edi Sahputra Bako menyampaikan pada hari ini mereka yang berlatar belakang Pemuda melakukan kegiatan bedah rumah sebagai bentuk kepedulian sosial Pemuda dan wujud kerja nyata untuk berperan langsung membantu daerah dalam memajukan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kota Subulussalam.

“Kita turun membedah rumah ibu Fatimah seorang mualaf status janda yang tinggal serumah bersama 4 orang anaknya didaerah perkebunan warga yang jauh dari tempat keramaian dengan kondisi rumah tidak layak huni, tidak ada MCK, sumur air bersih darurat dan tidak ada Listrik, dimana rumah tempat tinggalnya sekarang juga dulunya dibantu warga dengan gotong royong dengan seadanya dan masih sangat darurat, sehingga kita pemuda melalui KNPI hadir untuk membantu mewujudkan harapan ibu Fatimah untuk membedah rumah beliau agar layak untuk dihuni,”terangnya.

Sambungnya, target pekerjaan yakni selama 6 hari untuk membedah rumah beliau, selain membedah rumah juga nantinya kita siapkan kandang ayam dan ayam ternak untuk membantu perekonomian ibu fatimah.

“Dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak PT.PLN Persero di kota Subulussalam agar nantinya bisa di bantu di masukan listrik ke rumah ibu fatimah dan sudah di aminkan oleh Pak Salman dari pihak PLN Subulussalam,”tegasnya.

Dalam hal ini juga sangat berterima kasih kepada seluruh dermawan yang turut memberikan donasi untuk kesuksesan aksi Pemuda ini,” tutup Edi(mr/jar)

Breaking News