oleh

Tetap Menerapkan 3M, Ibadah Natal PT PAS Berjalan Aman dan Lancar

SHARE
94 views

METRORAKYAT.COM, SIAK – Natal tahun ini pada masa Pandemi Covid-19, diharapkan dalam menjalankan ibadah harus menerapkan Protokol Kesehatan. Sesuai anjuran pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia.

Persoalan keamanan tak lepas dari peranan Polri dan TNI. Secara khususnya Polsek Tualang Polres Siak. Untuk memberikan rasa aman dan tertib dalam menjalankan ibadah Natal, Polsek Tualang melibatkan dirinya turut serta pengamanan ibadah Natal Oikumene PT Perawang Agro Sejahtera atau PAS yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Silalahi, Jalan Pendidikan, Kampung Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (19/12/2020) sore.

“Dalam rangka meningkatkan rasa aman dan tertib saat beribadah bagi umat Kristiani, kita lakukan sejumlah pengamanan bagi umat yang merayakannya. Tentunya kita juga mengharapkan saat beribadah, aturan protokol kesehatan Covid-19, tetap dijalankan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air dan selalu menjaga jarak,” kata Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani SH SIK MH.

Lanjut kata Kapolsek Tualang, pihaknya bersinergi bersama masyarakat khususnya beragama Kristiani dalam rangka meningkatkan pengawasan keamanan pada ibadah Natal tahun ini.

“Tokoh agama Kristiani juga kita ajak bersama-sama untuk mendukung kekhidmatan ibadah Natal sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Serta Polri menjamin rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakannya,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Siak itu.

Seperti diketahui, PT PAS merayakan ibadah Natal Oikumene dengan Thema, ‘Saat kutemukan Dia, kudapatkan hidup dan segala sesuatu yang kuperlukan untuk menghidupi hidup’. Dan dengan sub thema, Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu’.

Amatan jurnalis dilokasi kegiatan Natal, tampak dua petugas Kepolisian Sektor Tualang, Aiptu Sugeng dan Bripka Arya Sudarsa berjaga dipintu masuk gedung serbaguna. Sebelum memasuki lokasi acara,masing-masing jemaat dan undangan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan memakai masker, dan mencuci tangan.(RED/MR)

Breaking News