UPTD Puskesmas Sidodadi Gelar Musyawarah Masyarakat Terkait Covid-19

SHARE
107 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat menggelar kegiatan musyawarah masyarakat desa dan kelurahan terkait permasalahan Covid-19, Senin (30/11/2020) di Aula Kantor Kelurahan Bunut Barat.  

Kepala UPTD Puskesmas Sidodadi, Ratna Juwita Manurung mengatakan kegiatan dilaksanakan guna membahas persoalan dikalangan masyarakat yang masih kurang percaya tentang adanya virus corona. 

Menurutnya saat ini masih saja masyarakat tidak percaya adanya virus yang sangat berbahaya tersebut. Sementara di Kecamatan Kisaran Barat kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 87 kasus dengan 11 pasien dirawat, 71 sembuh dan 5 meninggal dunia. 

” Itu bukti bahwa virus itu ada, kita saat ini urutan kedua setelah Kecamatan Kisaran Timur dengan 96 kasus, ” terang Juwita.  

Ia juga menyampaikan bahwa terkait ketidakpercayaan masyarakat tersebut, pihaknya sudah berulangkali mensosialisasikannya baik di kegiatan posyandu ataupun di perwiritan-perwiritan.

” Kita minta nanti pihak kelurahan langsung turun mensosialisasikan bahaya covid ke masyarakat, ” pungkas Ratna sembari mengingatkan yang hadir agar mematuhi prokes dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (MR/Nr

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif