Polres Majalengka Laksanakan Operasi Antik Lodaya 2020

SHARE
89 views

METRORAKYAT.COM, MAJALENGKA – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diselenggarakan oleh Polres Majalengka Polda Jabar dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2020, sebelum melaksanakan Operasi dilaksanakan Apel Kesiapan Operasi bertempat dihalaman Apel Mapolres Majalengka, malam Sabtu (28/11/2020).

Operasi Antik Lodaya 2020 yang dipimpin oleh Kasat Narkoba IPTU Udiyanto melaksanakan operasi dengan menyasar tempat tempat hiburan Karaoke di wilayah Majalengka dengan memeriksa beberapa pengunjung dan pemilik dengan adanya Narkotika maupun Psikotropika dan Miras dan lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Narkoba Polres Majalengka IPTU Udiyanto mengatakan kegiatan KRYD ini dalam rangka Pelaksanaan Operasi Antik Lodaya 2020, dengan sasaran Narkoba maupun Psikotropika dan Miras.

Untuk pelaksanaannya selain dilakukan oleh Polres Majalengka yang melibatkan satuan fungsi yang tergabung dalam Tim Operasi antik khususnya yang didepankan Fungsi Sat Narkoba dan Sat Sabhara.

“Dalam operasi semalam kita melakukan pemeriksaan urine terhadap pengunjung tempat hiburan karaoke maupun Pemandu Lagu (PL) di Karaoke Vanessa. Kecamatan Kasokandel, Karaoke Adi Karya Kecamatan Jatiwangi dan Karaoke Blue Sky Majalengka,” ucap Kasat Narkoba IPTU Udiyanto.

Selama pelaksanaan operasi, tidak ditemukan adanya pemilik atau pengguna Narkoba atau Psikotropika. Sedangkan dalam pemeriksaan urin tidak adanya pengunjung yang urinenya positif Amphetamin maupun Metaphetamin. Pungkasnya Kasat Narkoba. (MR/IS)
[29/11 16:59] Wartawan MR Imam Sudrajat: Mengisi kegiatan hari ini, Personil Polsek Sebulu menggelar patroli di kawasan rawan bencana alam. Dimulai dari kawasan Desa Sumber Sari Rt.14 dan Rt.24, Sabtu (28/11/2020).

“Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan kali ini meninjau titik-titik rawan bencana alam dikhawatirkan curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir,” kata Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi.

Kapolsek melanjutkan, selain melakukan peninjauan di lokasi, Para personil kami juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Desa Sumber Sari Rt.14 dan Rt.24 untuk selalu mawas diri.

“Rentan terjadi banjir saat hujan dengan intensitas tinggi. Masyarakat yang tinggal di Desa Sumber Sari Rt.14 dan Rt.24 sudah kami imbau untuk waspada dan segera melapor jika insiden yang memerlukan bantuan pertugas kepolisian,” tandasnya Kapolsek.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kukar, dengan adanya lamnia khususnya di Indonesia dampaknya yakni curah hujan akan meningkat 2 kali lipat sampai dengan bulan Juni, untuk itu kita harus siap dalam rangka antisipasi bencana alam. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif