Jalin Silaturahmi, Danrem 071/Wijayakusuma Komsos Dengan HDCI

Jalin Silaturahmi, Danrem 071/Wijayakusuma Komsos Dengan HDCI
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BANYUMAS – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., usai menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan melaksanakan Anjangsana dengan Veteran Banyumas, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Harley Davidson Community Indonesia (HDCI) Banyumas, di SDN 3 Darmakradenan Desa Darmakradenan, Kec. Ajibarang Kab. Banyumas, Selasa (10/11/2020).

Komunikasi Sosial dengan HDCI Banyumas dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara Korem 071/Wijayakusuma dengan HDCI Banyumas. Selain itu, komunikasi sosial ini juga untuk memperkenalkan lokasi Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma.

Terkait dengan Serbuan Teritorial, Danrem dalam sambutannya mengatakan, Korem 071/Wijayakusuma saat ini sedang melaksanakan amanah tugas dari pemerintah dalam hal ini dari Mabesad untuk melaksanakan Serbuan Teritorial dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Dikatakan Danrem, dalam serbuan teritorial ini, Korem 071/Wijayakusuma telah melaksanakan berbagai kegiatan karya bakti baik fisik maupun non fisik berupa RTLH, jambanisasi, pipanisasi, penanaman pohon penghijauan dan rest area. Kegiatan non fisik, berupa wawasan kebangsaan dan UMKM kepada masyarakat setempat, kemudian saat ini kita laksanakan Komsos dengan HDCI Banyumas.

“Semua itu, kita laksanakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Darmakradenan ini”, tukasnya.

Danrem juga optimis apabila pembangunan-pembangunan dalam serbuan teritorial ini, kedepannya akan semakin berkembang lagi. “Sebelum dibangunnya sentra perekonomian masyarakat dalam serbuan teritorial ini, lokasi ini berbukit. Orang mungkin mengira sebelumnya tidak ada apa-apanya, namun setelah kita bangun mereka takjub dengan kondisi saat ini dengan dibangunnya rest area untuk sentra perekonomian masyarakat disini”, paparnya.

Danrem juga mengatakan, setelah ada kegiatan seperti ini, banyak investor yang ingin turut bergabung membangun daerah ini meningkatkan ekonomi masyarakat. “Masih luas lahan disini, ada sekitar 227 hektar lahan. Kami terbuka mengundang investor lainnya ataupun dari HDCI Banyumas yang ingin membantu meningkatkan ekonomi masyarakat disini. Daerah ini banyak destinasinya, baik destinasi agro industri, pertanian, perkebunan maupun agro wisata yang dikembangkan”, himbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga tak ketinggalan menghimbau segenap hadirin, agar dalam masa pandemi Covid-19 ini, senantiasa dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan 3 M-nya.

Sementara itu, Ketua HDCI Banyumas Yon Daryono mengatakan keinginannya untuk turut serta membantu masyarakat desa Darmakradenan. Dikatakannya bahwa HDCI Banyumas, dalam kegiatannya tidak serta merta melakukan kegiatan bermotor saja, namun juga turut andil membantu masyarakat seperti bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana alam maupun masyarakat lainnya di wilayah Banyumas.

Disamping dilaksanakannya komunikasi sosial dengan HDCI Banyumas, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakannya syukuran pembangunan sentra perekonomian masyarakat yang hingga kini sudah mencapai 95,85 % selesai. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma dan Ketua HDCI Banyumas diberikan kepada dua prajurit “Pahlawan Ekonomi” Darmakradenan, karena dari merekalah yang telah berjibaku selama dua bulanan ini membangun sentra perekonomian masyarakat Darmakradenan dengan tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dengan mengedepankan dedikasinya kepada TNI dan masyarakat dengan mengesampingkan keluarganya demi kemaslahatan masyarakatnya.

“Pahlawan, tidak hanya melakukan kegiatan seperti dulu dengan mengangkat senjata. Namun, saat ini, muncul pahlawan-pahlawan dalam berbagai bidang tugas masing-masing. Paling tidak, jadilah Pahlawan bagi diri sendiri, dengan berbuat yang terbaik dengan meninggalkan hal-hal yang negatif dan menjadikan hal yang positif dan berguna bagi orang lain”, pungkasnya.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.