Jajaran Polres Kukar Melaksanakan Tes Serelogi

SHARE
108 views

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan tes serelogi di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar dalam rangka persiapan Pam TPS, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Cahaya Lentera Perkasa yang wajib dilaksanakan bagi pejabat maupun staf di lingkungan Polres Kukar sebagai tindakan preventif penyebaran Covid-19.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kabag Ops Polres Kukar AKP Wisnu Dian Ristanto menyebutkan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini merupakan langkah awal dari kita sebagai petugas pengamanan TPS untuk mencegah adanya covid 19.

“Kita laksanakan tes serelogi ini sebagat deteksi awal apakah ada anggota yang diindikasi terpapar virus corona, karena tentunya mereka ini sebagai garda pengamanan TPS yang akan diterjunkan nantinya,” ucapnya AKP Wisnu.

Tes serologi ini merupakan program Polres Kukar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 berkaitan dengan Ops Mantap Praja 2020. Orang yang positif Covid-19 tapi tanpa bergejala (OTG) inilah yang berbahaya. Dari antara kita terlihat badan sehat bugar tetapi tidak tahu kalau dalam dirinya terinfeksi Covid-19. Dengan tes serologi ini diharapkan seluruh personel Polres Kukar non reaktif dan tentunya siap untuk melaksanakan pengamanan pemungutan suara,” pungkas Kabag Ops Polres Kukar AKP Wisnu Dian Ristanto. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif