Bhabinkamtibmas Polsek Tualang : Waspada Kejahatan Mengintai Kita

SHARE
259 views

METRORAKYAT.COM, SIAK – Kejahatan muncul bukan karena niat pelaku namun karena ada kesempatan. Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bripka Arya Sudarsa saat menyambangi masyarakat binaannya di Jalan Istiqomah, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (21/11/2020) pagi.

“Saya berharap masyarakat kita bisa lebih waspada dan tetap berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan dimana saja. Jika diperlukan buat pengamannya agar lebih terjaga. Karena saat ini marak pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Tualang. Dan ini membuat kita resah, maka kita jangan menciptakan peluang bagi pelaku kejahatan dengan kelalaian atau kelengahan kita. Seperti menggunakan perhiasan saat berpergian, atau membawa uang dalam jumlah banyak lalu diletak pada dashboard atau jok sepeda motor,” ujar Arya.

Karenanya kata Arya, masyarakat juga diharapkan turut serta memberikan informasi mengenai gangguan Kamtibmas kepada polisi. Bisa melalui Bhabinkamtibmas atau langsung mendatangi Polsek Tualang.

“Berikan informasi terkait kejahatan yang terjadi di wilayah kita masing-masing. Bersama saling menjaga agar rasa aman bisa tercipta. Dan selalu waspada, ingat kejahatan terjadi bukan karena niat pelaku namun karena ada kesempatan,” kata Bripka Arya Sudarsa.

Bripka Arya menambahkan, masyarakat binaannya wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan kegiatan atau pekerjaan sehari-hari.

“Kita juga anjurkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam bekerja maupun pada kegiatan sosial di lingkungan masyarakat,” tandas Bripka Arya. (RED/MR)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif