Sogo Plaza Terapkan Prokes 3M Covid-19 Kepada Pengunjung

SHARE
64 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Guna mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19) diantara sesama pengunjung di Sogo Plaza, pihak pengelola Mall ini pun menerapkan peraturan kepada seluruh pengunjung yang datang dan akan masuk ke Sogo Plaza tersebut. Sabtu (31/10/2020).

Satu persatu para pengunjung yang datang diarahkan oleh petugas keamanan untuk membasuh atau mencuci tangan dengan sabun dan air ditempat yang sudah disediakan. Selanjutnya, bagi pengunjung yang selesai membersihkan tangan lalu pada kedua telapak tangan di semprotkan cairan handsanitizer untuk kemudian dipersilahkan masuk melewati monitor pengukur suhu tubuh otomatis.

Amatan wartawan dilokasi, para pengunjung mengikuti aturan yang diterapkan oleh pihak pengelola gedung Sogo Plaza dengan tertib.

Sugi bin Solin, petugas keamanan Sogo Plaza yang hari itu bertugas menjalankan prokes 3M di masa new normal saat diminta tanggapannya atas pelaksanaan antisipasi penyebaran pandemi Corona Virus (Covid19) tersebut mengaku pengeloaan gedung dan manajemen Sogo Plaza telah menerapkan wajib kepada setiap pengunjung untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama berada di dalam gedung Sogo Plaza.

” Selain di pintu masuk, ada juga didalam beberapa outlet yang juga melaksanakan protokol kesehatan serupa, namun tidak lagi mencuci tangan, namun hanya diperiksa suhu tubuh saja. Itu merupakan aturan yang diterapkan oleh masing-masing perusahaan yang ada berusaha di gedung ini, sebagai kebijakan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,”kata Sugi.

Sementara itu, amatan awak media, beberapa pengelola usaha memberlakukan sistem satu arah bagi setiap pengunjung yang hendak masuk berbelanja, seperti di tempat perbelanjaan Uniq Lo, HM dan Sogo.(MR/Red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif