Rahmad Chairil Chaniago Akhirnya Terpilih Menjadi Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB)

SHARE
159 views

METRORAKYAT.COM, BELAWAN – Rahmad Chairil Chaniago akhirnya terpilih menjadi Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) Periode 2020-2023.

Ia terpilih secara aklamasi setelah pesaingnya, Sutiono mengundurkan diri dari bursa pencalonan sebagai pimpinan organisasi tersebut.

Kegiatan yang dirangkai dengan Kongres FABB tersebut digelar di Gedung Aula Kantor Camat Belawan Jalan Cimanuk, Kecamatan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (17/10/2020) juga turut dihadiri Dewan Pendiri, H Irfan Hamidi, Agus Muliadi, Jaya Syahputra, hadir juga Camat Medan Belawan Ahmad SP, Lurah sekecamatan Medan Belawan, perwakilan dari Polres Pelabuhan Belawan, perwakilan Lantamal I Belawan, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pemuda Rangga Syahputra selaku ketua PK KNPI Medan belawan beserta ormas ormas sekecamatan medan Belawan, beserta pimpinan sidang, M Sueb, M Razi SH dan HAdi Suhendra.

Ketua FABB terpilih, Rahmad Chairil Caniago dalam sambutannya mengatakan memberdayakan pola pikir anggota FABB dan dari pola pikir ekonomi masyarakat. “Mengenai infrastruktur yang ada di Belawan, mari kita sama-sama memikirkannya secara bersama dengan pemerintah terkait dan juga steakholder,” ujar Ketua FABB terpilih.

Sementara itu Pembina FABB, Irfan Hamidi mengatakan kita bisa besar, karena kita bersatu dan kita bisa besar karena kita bersama dan jangan jadikan debat kusir menjadi hancurnya siraturrahim. Keberadaan FABB di tengah masyarakat bilangnya, agar bisa secara bersama -sama, apa dan bagaimana mencari jalan keluar dari setiap permasalahan agar lebih baik lagi, termasuk kemiskinan di Belawan ini tidak terukur lagi.

“Jangan sampai ada anak – anak putus sekolah di Belawan ini dan ini harus menjadi perhatian dari FABB, “tutup H Irfan Hamidi.

“Mudah mudahan Forum ini juga nanti akan menjadi sampannya, kepada masyarakat yang unek uneknya yang ada agar dapat menyampaikan,” kata Pimpinan Sidang Hadi Suhendra sebelum kongres dimulai.(mr/aril)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif