Kemensos RI Bersama Forum Keserasian SosiaTaman Sari Desa Citaman Gelar Dialog Tematik

SHARE
61 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bersama Forum Keserasian Sosial Taman Sari Desa Citaman mengadakan dialog Tematik Sarasehan dengan tema Memperkuat Keberagaman dan Toleransi, bertempat di Aula Kantor Desa Citaman Jernih, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (22/10/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Marmin Milala, SE didampingi Kabid Linjamsos Serdang Bedagai Anggreny Sondang Roma Uli, Ketua Pelopor Perdamaian Sergai Edy Muslih, SH, Kades Citaman Jernih, perangkat Desa, serta puluhan masyarakat dan Forum Keserasian Sosial Taman Sari Desa Citaman Jernih.

Dialog tematik itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat tentang saluran irigasi persawahan dan pemukiman. Program dari Kemensos itu sejak tahun 2017, sudah mencapai sepuluh kali terlaksananya di desa dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dengan cara bergilir.

Dalam sambutannya, Kabid Linjamsos Sumut Marmin Milala, SE mengatakan, kita telah menerima aspirasi masyarakat Desa Citaman tentang minimnya saluran irigasi dilokasi tempat tinggal penduduk. Oleh sebab itu Pemerintah melalui Kemensos akan memberikan bantuan pembangunan saluran irigasi sepanjang 200 meter di Dusun I, Desa Citaman bersama Forum Keserasian Sosial Taman Sari Desa Citaman.

Untuk itu, kita berharap hendaknya masyarakat saling menjaga kebersamaan, memperkuat keberagaman dan saling bertoleransi dalam bermasyarakat serta terhindar konflik antar masyarakat.

“Agar pembangunan ini dapat terus berlanjut ke desa yang lain yang ada di Serdang Bedagai,”ungkap Kabid Linjamsos Sumut.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif