Kadis Kominfo Samosir, Hari ini, Tidak Ada Penambahan Covid-19

SHARE
129 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kab Samosir menyampaikan Selasa (20/10/2020) tidak ada penambahan kasus Covid-19. Perkembangan infeksi Covid-19 diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Samosir oleh Satgas Penanganan Covid-19 tidak ada penambahan terkonfirmasi positif.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo, Rohani Bakara SPd, MM lewat WA Gruop diterima metrorakyat.com, Selasa (20/10/2020).
Untuk data kasus infeksi Covid-19 di Samosir: Suspek: Nihil, Probable satu orang, Konfirmasi Positif 21 orang, Sembuh: 4 orang, dan Meninggal Dunia: 2 orang.

“Secara keseluruhan, kumulatif terkonfirmasi positif terhitung tanggal 22 Juni 2020 hingga 20 Oktober 2020 yakni 27 orang dengan rincian 21 terkonfirmasi positif, 4 sembuh, dan meninggal 2 orang,” beber Rohani.

Lebih lanjut disampaikan, Satgas Covid-19 tetap mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menjaga anak-anak, para lansia, dan penderita penyakit penyerta. Di samping itu Covid-19 merupakan wabah, oleh karena itu jika ada gejala klinis Covid-19, maka segeralah memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat untuk tindak lanjut medis.

Satgas Covid-19 tetap melakukan tracing (telusur kontak) untuk mendapatkan peta persebaran Covid-19 di Samosir. Harapannya, melihat perkembangan yang ada, untuk itu tetap lah berpegang pada prinsip bahwa infeksi Covid-19 dapat sembuh, Satgas Covid-19 tetap melakukan upaya untuk mencegah, mengendalikan, dan menangani terpapar Covid-19.

“Mari tetap doakan agar warga Samosir yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera negatif dan pulih kembali seperti sedia kala” ajak Rohani.

Tetap produktif dan aman dari Covid-19 itulah tujuan kita bersama, karenanya mari lakukan protokol kesehatan secara konsisten dengan tetap berhati-hati,” imbuh Kadis Kominfo Samosir itu. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif