DPRD Samosir Rapat Pembahasan R-APBD

SHARE
36 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – DPRD Samosir menggelar rapat lanjutan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2021 selama tiga hari (29-31/10). Rapat Panitia Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) kembali melakukan rapat lanjutan penyusunan APBD TA 2021.

Ketua DPRD, Saut Martua Tamba ST kepada media menyampaikan rapat digelar selama tiga hari, Rapat Banggar bersama TAPD untuk pembahasan R-APBD 2021 terkhusus utamanya pembangunan serta peningkatan perekonomian masyarakat melalui UMKM di masa Covid-19.

Selanjutnya disampaikan, rapat dilaksanakan pembahasan dilaksanakan di Hotel Inna Parapat sebagai kota Turis Kab Simalungun yang telah disepati sebelumnya.

“Hal itu disebabkan dimasa kampanye kampanye di Pilkada Samosir, tentu lebih memilih di luar daerah demi menjaga keseimbangan Pilkada. Selain itu juga rapat digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat”, papar Saut Martua Tamba, Kamis (29/10/2020).

Di jelaskan dia lagi, pembahasan R-APBD 2021 tentu sangat penting mengingat perencanaan pembangunan untuk Kab Samosir.
Walau kasus infeksi Covid-19 tinggi di Samosir tidak menyurutkan semangat untuk menjalankan program sebelum.

Ini suatu perencanaan matang yang cukup baik apabila nanti Covid-19 terhenti, sehingga sangat perli dibuat perencanaan menuntaskan program wajib, pembangunan infrakstruktur yakni jalan, jembatan, juga fasilitas umum lainya.

“Ketika Covid-19, tentu program akan terhambat.
Oleh karena itu perlu persiapan untuk menyelesaikan semua program yang menjadi utama peningkatan perekonomian, UMKM, pariwisata, pertanian,” pungkas Saut Martua.

Selain itu perlunya pelaku usaha meningkatkan objek wisata di Samosir serta UMKM untuk kembali ditata, tutupnya. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif