Demo Tolak Disahkannya UU Cipta Kerja Berakhir Ricuh

Demo Tolak Disahkannya UU Cipta Kerja Berakhir Ricuh
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ratusan pedemo yang menolak disahkannya Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu memadati Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (8/10/2030).

Aksi unjuk rasa yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa/i hingga para buruh tersebut berujung ricuh. Hal itu dapat dilihat saat terjadi aksi lempar-lamparan batu yang dilakukan pedemo disekitaran Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Kamis (08/10/2020) tepatnya didepan Gedung DPRD Tingkat I (Provinsi).

Pantauan Metrorakyat.com dilokasi, para pedemo yang diduga ingin masuk ke dalam gedung wakil rakyat itu sempat menerobos masuk melewati pagar kawat duri yang sudah dipasang, namun hal itu tidak berhasil karena dihalau oleh petugas dari Kepolisian yang berjaga-jaga dilokasi.

Dengan menggunakan pengeras suara, oknum Polri mengatakan agar para pedemo jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan kata-kata orang.

” Tahan-tahan, jangan main lempar-lemparan. Adek-adek jangan ada lempar-lempar. Silahkan sampaikan aspirasi. Jangan mudah terprovokasi,” himbaunya.

Kendati demikian, aksi demo itu akhirnya berujung ricuh, sebab massa yang terus melempari petugas yang mengamankan gedung, akhirnya dibubarkan dengan cara di semprot air dan dilempar gas air mata. (MR/Tim)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.