Walikota Langsa di Minta Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

SHARE
205 views

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Dengan berkembang nya pemberitaan selama ini menyangkut ditemukan bangunan tanpa IMB, yang berada di Jalan. T. Chik Paya Bakong Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota diminta Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE akrab di sapa Toke Seu’um untuk menertibkan bangunan tersebut.

Demikian dikatakan Sekjen DPP LSM Gadjah Puteh. T. Syaifuddin SH kepada media ini, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, seharusnya sebelum mendirikan bangunan terlebih dahulu harus mengurus izin mendirikan bangunan (IMB). Hal tersebut sesuai dengan Qanun Kota Langsa no. 7 tahun 2014 tentang Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ).

“Apabila bangunan tidak ada IMB melanggar Pasal 91, ayat 1 dan 2, sangat jelas disebutkan di Qanun tersebut,” kata pria yang akrab disapa Popon yang juga salah seorang Praktisi hukum di Kota Langsa.

Karena itu, kata Popon lagi, penertiban izin bangunan merupakan penerapan hukum yang wajib dilakukan. Karena hal tersebut merupakan salah satu sumber PAD dan disiplin dalam pembangunan Tata Kota.

Ada sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar apabila semua persyaratan tidak dipenuhi, baik itu sanksi administrasi maupun sanksi pidana.

Untuk itu pihaknya berharap agar persoalan ini disikapi secara serius oleh Pemko Langsa.

“Hal ini penting sebagai langkah penerapan aturan yang adil dan tanpa tebang pilih, “ungkap Popon mengakhiri. ( MR/ DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif