oleh

Seorang Nenek Tua di Kabupaten Sorong Hidup Dengan Lima Cucu Yatim Piatu Digubuk Tak Layak Huni

SHARE
451 views

METRORAKYAT.COM, SORONG – Disela-sela acara menyantuni anak-anak yatim piatu di Kampung Arar Abdullah Gazam yang juga adalah anggota DPR Papua Barat menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa lebih dekat masyarakat Kampung Arar Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong.

Dalam kunjungan tidak resmi itu ketua Komisi I tersebut menemukan seorang nenek yang sudah sangat sepuh hidup dalam sebuah gubuk reot yang tak layak dihuni dengan lima orang cucunya yang sudah yatim piatu karena telah kehilangan kedua orang tuanya alias telah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Miris memang melihat kenyataan seperti ini, seorang nenek yang sudah sangat tua tapi karena ada rasa tanggung jawab beliau mengikhlaskan sisa hidupnya hanya untuk mengurusi 5 orang cucunya yang masih kecil-kecil.

“Saya berharap setelah kisah nyata ini kiranya dapat dibaca oleh para stakeholder yang ada dan sebisa mungkin segerah di respon cepat, jangan sampai ada cerita ayam mati di lumbung padi atau saudara-sudara kita orang Papua yang mati kelaparan diatas hamparan emas yang melimpah.
Sambungnya, ayo mari terus kita bergerak bersama dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial disekitar kita,”tambahnya.

Pada kesempatan ini tambahnya lagi, banyak berterima kasih kepada bapak kepala kampung Arar yang walau cuaca tidak bersahabat tapi dengan semangat dan kegigihan nya menemani saya mengunjungi warganya.

“Saya selaku kepala kampung Arar mewakili masyarakat kampung menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR Papua Barat yang sudah sudi kiranya mau datang ke kampung kami. Semoga kunjungan silaturahmi ini dapat membuahkan hasil terbaik, kiranya bisa dibantu saya hanya minta bantuan beberapa rumah yang layak kepada warga saya yang sampai saat ini hidup di gubuk-gubuk yang tidak layak untuk di huni.

Pa Gazam ini pemilu lalu masyarakat Arar tidak memilihnya karena bukan daerah pemilihannya tapi mau datang ke sini liat warga disini.(mr/Azrul)

Breaking News