PT. ISP Garap Lahan Warga, Camat Sultan Daulat dan Masyarakat Datangi Kantor PT

SHARE
234 views

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Tuntut Penyelesaian Sengketa Lahan, Camat Sultan Daulat Datangi PT. ISP (Indo Sawit Perkasa) Bersama Masyarakat Di Desa Pasir Belo, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Rabu. (30/09/2020).

Dalam pertemuan Itu Camat Sultan Daulat, Rahmat Fadhli, G.SE persoalan ini langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi harus ada jalan keluar dalam menyelesaiaknnya. Hak masyarakat yang mereka tuntut harus dikembalikan. Sebab mereka tidak pernah merasa menjual lahan perkebunannya ke PT ISP.

“Masyarakat jangan dirugikan dalam urusan perkebunan ini, menyusul perusahaan tanpa ada kejelasan dalam hal ini,” imbuh Camat.

“Iya juga meminta agar pihak perusahaan segera meneyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkas Padhli.

Lahan yang luasnya ratusan hektar milik warga itu, sebagian sudah dibeli oleh PT ISP. namun tidak masyarakat merasa pernah menjual lahan miliknya itu. Hal ini membuat masyarakat geram. Bahkan untuk mendapatkan haknya masyarakat melapor ke Camat dan Walikota Subulussalam.

Sementara itu, Perwakilan masyarakat Sultan Daulat, Ishak Munte (Gadis) menambahkan pihaknya juga meminta kepada pihak PT ISP secepatnya menyelesaikan konflik lahan ini.

Dia mengaku pihaknya tidak ingin permasalahan ini terus berlarut-larut. Tercatat ada sebanyak 350 hektar adalah milik masyarakat umum yang bertempat di Desa Pesa Pasir Belo dan sampai sekarang belum pernah diganti rugi oleh pihak PT ISP.

“Kepada masyarakat yang berhak, dan lahan Hendera Lubis, sebanyak 536 hektar yang beralamat di Desa Bawan yang kini telah diserobot pihak PT ISP. Saya meminta kepada perusahaan mempertanggung jawabkan atas semua ini,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Manager PT ISP, Hutapea berjanji akan menyampaikan aspirasi ini ke pimpinan PT ISP.

“Ya, nanti akan disampaikan ke pimpinan. Dalam tiga hari kedepan sudah ada jawaban dari kami,” jelas Manager PT ISP, Hutapea.(mr/jar)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif