PT Inalum Kembali Bantu Kaum Disabilitas

PT Inalum Kembali Bantu Kaum Disabilitas
Bagikan

METRORAKYAT.COM, AEK SONGSONGAN – PT Inalum (Persero) kembali mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat berkebutuhan khusus atau yang biasa disebut kaum disabilitas atau difabel.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Aek Songsongan Kabupaten Asahan. Selasa (23/09/20).

Selanjutnya, penyerahan bantuan secara seremonial tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (23/09/2020) yang dihadiri oleh Camat Aek Songsongan (Alinuddin Marpaung)., didampingi Sekcam (Halomoan Sitohang)., Kepala Puskesmas Aek Songsongan (dr. Rosalianse)., serta Managemen PT Inalum.

“Adapun bantuan yang diberikan adalah alat bantu (orthotis) yaitu kaki palsu dan tangan palsu”.

Tober G. Sidabutar selaku Manager CSR PT Inalum mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kehadiran BUMN di tengah -tengah masyarakat. “Sudah selayaknya keberadaan BUMN dirasakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk oleh penyandang disabilitas sebagai wujud BUMN Untuk Indonesia.

Ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang didorong oleh semangat BUMN Untuk Indonesia, dan diharapkan dapat meningkatkan kesetaraan hidup para penyandang disabilitas dengan masyarakat normal lainnya.

Selain itu, program ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk senantiasa meningkatkan kepedulian kepada sesama, sehingga peningkatan kesejahteraan dapat terakselerasi melalui sinergi semua pihak.

Lebih lanjut Tober G. Sidabutar didampingi A. Iqbal Harahap selaku Manager Humas menjelaskan, pada kesempatan ini ada 10 orang masyarakat yang menerima bantuan alat bantu, yaitu 8 orang dari Kecamatan Aek Songsongan (5 orang menerima bantuan kaki palsu dan 3 orang menerima bantuan tangan palsu).

“Sedangkan 2 orang lagi merupakan penduduk Toba dan penduduk Kota Tebing Tinggi (masing-masing menerima bantuan kaki palsu)”, tuturnya.

Untuk menjamin bantuan alat bantu ini bermanfaat maksimal, maka pemberian bantuan ini dibuat dalam 3 tahapan yaitu tahap pertama adalah pengukuran, tahap kedua adalah fitting (pengepasan) dan tahap ketiga pemasangan yang semuanya dikerjakan oleh ahli Orthotis yang didatangkan dari kota Medan.

Pada kesempatan ini, Inalum juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada semua masyarakat dan pegawai kecamatan/puskesmas yang hadir seraya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Di akhir sambutannya, Tober G. Sidabutar mengajak masyarakat agar ikut menjaga jalur transmisi Inalum yang merupakan asset negara agar operasional Perusahaan tidak terganggu sehingga program bantuan dapat ditingkatkan dimasa mendatang.

Camat Aek Songsongan Alinuddin Marpaung mewakili Pemkab Asahan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Inalum yang selalu hadir membantu masyarakat.

Camat mengajak semua masyarakat agar menjaga asset Inalum yang ada di daerah ini yaitu jaringan transmisi yang merupakan asset negara, agar bantuan Perusahaan dapat terus ditingkatkan.

“Camat dan Kepala Puskesmas juga dengan tegas menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,”tutupnya.(mr/aril)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.