Pendiri FOMS Silaturahmi ke Kaban Kesbangpol Mura

SHARE
157 views

METRORAKYAT.COM, MUSI RAWAS – Berdasarkan Rapat Pendiri Bersama Puluhan Anggota Organisasi Forum Ormas Mura Sempurna (FOMS) diantaranya Hairuddin S.Pd, M. Sumin S.Pd bersama Koordinator Lapangan Herlyansyah (Herly) dan rekan -rekan mendatangi Kesbangpol Musi Rawas dalam rangka kegiatan Silaturahmi kepada Kaban Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas, Amran Muslim, Senin (7/9/2020).

Pendiri Forum Ormas Mura Sempurna (FOMS) berencana melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana apa yang sudah direncanakan saat pertemuan bersama Bupati Musi Rawas,H.Hendra Gunawan diautarium 2018 silam.

Pemerintah kabupaten Musi Rawas merespon positif berdiriannya Forum Ormas Mura Sempurna (FOMS) ini.

“Berdasar pantauan tim investigasi di lapangan terhadap Forum Ormas Mura Sempurna (FOMS) yang mana Forum kami hanya di jadikan tangga dan jembatan Oknum dalam mencari nama, dan popularitas untuk kepentingan. Maka dari itu, kami pendiri bersama seluruh anggota yang terdiri dari Puluhan LSM yang masih setia dan merasa memiliki Forum Ormas Mura (FOMS) akan membangkitkan kembali sesuai pada tujuan awalnya untuk mempersatukan Ormas dan LSM yang ada di kabupaten Musi Rawas, degan catatan tidak tergabung Pada Forum Lain,”jelas Hairuddin S.Pd.

Sambung dia lagi, selaku pendiri bersama anggota yang lama berencana menghidupkan Kembali Forum Ormas Mura Sempurna (FOMS) yang berbadan Hukum dan siap untuk didaftarkan ke MenkumHam RI seperti apa yang di harapkan pemerintah kabupaten Musi Rawas sebagai wadah ormas dan LSM yang ada di kabupaten Musi Rawas.Hairuddin S.Pd, yang sekarang di amanatkan seluruh anggota FOMS sebagai Ketua karena namanya di muka hukum jelas pendiri FOMS.

Sementara M.Sumin S.Pd. ditunjuk anggota sebagai Sekertaris, dan Bendahara di tunjuk Partiman dan sebagai Koordinator mempersatukan LSM ditunjuk Herlyansyah yang akrab di panggil Herly.

“Di karenakan mereka merupan Pendiri dan giat dalam pembentukan FOMS, Forum Ormas Mura Sempurna pada 2017 silam, dan sudah menyumbangkan pikiran dan tenaga demi berdirinya, FOMS ini,”kata M.Sumin S.Pd.

Sementara sebagai pembina ditunjuk Pak Agus Salim di karenakan dalam keadaan sakit.

Perlu di ketahui oleh masyarakat kabupaten Musi Rawas, pada dasarnya Forum Ormas Mura Sempurna ini berdiri pada tahun 2017 yang Berbadan Hukum Akta Notaris Kamaludin SH dan akan di segerakan keluar MenkumHam nya.

“Kami mendirikan Forum ini untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten Musi Rawas sebagai wadah ormas dan LSM untuk membantu kerja pemerintah daerah dalam menjalankan rodah pemerintah melalui sosial kontrol demi terwujudnya kabupaten Musi Rawas yang sempurna,”sebutnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas, Amran Muslim pada kesempatan itu menjelaskan Kesbangpol merupakan pembina dan siap mendukung organisasi atau Forum dengan catatan mematuhi hukum yang berlaku di negara kesatuan RI. ” Kami berharap adanya Forum Ormas diharapkan agar benar-benar membantu pemerintah daerah adanya, nya.adanya Forum Ormas untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dan sebagai kontrol sosial demi tercapainya kabupaten Musi Rawas yang sempurna,”terangnya.

Kesbangpol terbuka dan siap menerima aspirasi dari Ormas dan LSM, selagi mengikuti anjuran dan aturan undang-undang yang berlaku tentang keOrmasan jadi pada intinya jika tidak melanggar aturan hukum yang berlaku di Indonesia dan mendukung program pemerintah.

“Terutama pemerintah daerah kabupaten Musi Rawas kita siap membantu demi untuk kebaikan bersama,”jelasnya. (tim/heri)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif