oleh

Lagi, Sanggahan Kepala Desa Terkait Pemanggilan Kejaksaan Tinggi Riau

SHARE
237 views

METRORAKYAT.COM, SIAK – Lagi, salah satu Kepala Desa melakukan klarifikasi terkait pemberitaan salah satu media online yang dianggap menyimpang dan merugikan para pemangku jabatan di desa.

Penghulu Kampung Kumbara Utama, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak angkat bicara.

Menurut Suroso Hadi, pemanggilan baru-baru ini oleh Kejaksaan Tinggi Riau dalam rangka memenuhi undangan resmi pihak kejaksaan terkait pemberian keterangan atau kesaksian terhadap dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial tahun anggaran 2014-2019.

“Bahwa berdasarkan surat dari Kejati Riau nomor : B-292/L45/fd1/09/2020 kepada Setdakab Siak perihal bantuan pemanggilan seluruh penghulu kampung(kepala desa-red) se-Kabupaten Siak secara bertahap memenuhi panggilan tersebut sebagai saksi atas dugaan tindak pidana korupsi dana bansos tahun anggaran 2014-2019,” kata Suroso yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Kepala Desa Indonesia Kabupaten Siak kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Suroso menambahkan agar pemberitaan media online diharapkan olehnya berimbang dan terkonfirmasi.

“Terkait berita yang ada saya baca, maka saya berharap agar para jurnalis sekalian bisa menyajikan berita berimbang dan konstruktif agar tidak menggalang opini yang salah. Mari kita ulas fakta yang ada,” pungkas Suroso Hadi. (MR/SP)

Breaking News