Komisi III DPRD Samosir Raker Bersama Bappeda, Dinas LH, Dinas PUPR dan Dinas Perkim

SHARE
116 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – DPRD Samosir lewat Komisi III Rapat Kerja (Raker) bersama Kepala Bappeda, Kadis Pekerjaan Umum, Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) serta Kadis Lingkungan Hidup, Selasa (8/9/2020) di ruang rapat DPRD.

Ketua Komisi III DPRD, Jonner Simbolon, menyampaikan Raker sebagai progres (kelanjutan) pengusulan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah dan Progres Jalan Nasional di Samosir.

“Selain itu, perlu mengetahui sejauhmana penyelesaian ijin pinjam pakai lahan, ijin lingkungan dan lainnya terkait pemanfaatan area hutan lindung juga Area Penggunaan lain (APL) di Tele,” imbuhnya.

Selanjutnya, perlu di ketahui yakni pengalihan asset jalan Kabupaten ke Provinsi, karena melihat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) terhadap penanganan Jalan Provinsi di Samosir belum ada,” pungkas dia.

Perlunya aksesbilitas masyarakat tidak terganggu akibat rusaknya jalan, maunya berinisiatif memperbaiki, karena digunakan masyarakat”, ucap Jonner Simbolon.

Anggota DPRD , Parluhutan Sinaga mengingatkan Pemkab menangani jalan Provinsi menghubungkan Palipi-Parmonangan kondisinya longsor  nyaris putus, berharap segera diperbaiki sampai jalan putus dengan berkoordinasi Pemprovsu untuk menanggapi
pernyataan DPRD, Kepala Bappeda, menyampaikan penyelesaian dokumen ijin Lingkungan dan lainnya sedang berjalan juga harapkan dapat selesai secepatnya.

Kadis PU Samosir, menjelaskan, pengalihan asset jalan Kabupaten ke Pemprovsu sudah di sampaikan ruas jalan mana saja menjadi asset Provinsi.

Kedis PUPR menambahkan segera koordinasi ke Pemprov terkait penanganan jalan nasional Parmonangan-Palipi, ucapnya mengakhiri. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif