Kekompakan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemeritah Kecamatan Bantu Warga Panen Padi Di Desa Binaannya

SHARE
58 views

METRORAKYAT.COM, MEDANKekompakan yang di tunjukkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Camat Desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur, Babinsa Kopda Sukron, Babinkamtibmas Brigadir Syafrizal dan Camat Seunagan Timur Okta Umran,S.S.T.P.,M.Si saat melaksanakan kunjungan di Desa Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Timur patut menjadi contoh bagi personil TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya, Selasa siang (22/09/20).

Kali ini kegiatan Babinsa bersama Babinkamtibmas di Masa Pandemi Covid – 19 tak menghalangi petani di Desa Keude Linteng Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya untuk turun ke sawah. Pasalnya kelompok tani tetap melakukan panen padi di Desa Keude Liteung, Panen kali ini telah dibantu langsung Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perintah dari Kecamatan.

Selain membantu panen padi dengan menemui perangkat desa, dan dalam kesempatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Babinsa kepada warga masyarakat serta melakukan koordinasi tentang Ketahanan Pangan di Desa Binaan.

Perangkat Desa Keude Linteung sangat mengapresiaisi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Desa Keude Linteung.

“Babinsa harus setiap hari berada di Desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi Babinsa di desa binaan masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Babinsa bersama petugas Babinkamtibmas Desa Keude Linteung melaksanakan giat Ketahanan Pangan bersama-sama sebagi bentuk sinergi TNI, Polri dan Masyarakat,” ujar Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.I., Pol.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif