Fraksi NPKP, Desak Keanggotaan Baru Baitul Mal Aceh Singkil Segera Dibentuk

SHARE
46 views

METRORAKYAT.COM, ACEH SINGKIL – Fraksi Nasdem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP) DPRK Aceh Singkil mendesak Bupati setempat agar sesegera mungkin membentuk struktur keanggotaan Baitul Mal yang baru.
Karena sesuai amanat Qanun Aceh Nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal pasal 55 sampai dengan pasal 60, untuk sesegera mungkin dibentuknya keanggotaan Baitu Mal yang baru.
Hal tersebut dikatakan Politisi Partai PPP, Ramli Boga, agar tidak dianggap melanggar atau mengangkangi regulasi yang telah diuundangkan saat menyampaikan pandangan akhir fraksi NPKP DPRK Aceh SIngkil, dalam rapat paripurna yang digelar digedung dewan setempat, Jumat, (25/09/ 2020) kemarin.

Dikatakan, Sesuai dengan amanat Pasal 163 ayat 2 Qanun Aceh Nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal “Pembentukan Badan BMA dan Badan BMK berdasarkan qanun ini harus dilaksanakan paling lama 1 tahun sejak qanun ini diundangkan”.
Sementara Qanun tersebut sudah diundangkan sejak 04 Januari 2019 silam. Mestinya pada tanggal 04 Januari 2020 lalu, pembentukan keanggotaan Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil yang baru sudah dibentuk.

Padahal, terkait dengan hal tersebut pihak DPRK Aceh Singkil sudah beberapa kali menyurati Bupati setempat.

Namun, hingga saat ini hal tersebut belum terealisasi dan terlaksana. “Pembentukan keanggotaan Baitul Mal Aceh Singkil yang baru sesuai Qanun Aceh Nomor 10 tahun 2018 belum terbentuk”ujar Ramli Boga.

Dengan begitu, untuk kesekian kalinya pihak Dewan melalui Fraksi NPKP kembali meminta Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, ditahun 2020 ini agar segera melakukan pembentukan keanggotaan Baitul Mal,ujar Ramli Boga.

Selain itu, Fraksi NPKP juga meminta agar dua buah Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Singkil yang telah dibahas dan ditetapkan bersama antara pihak Eksekutif dengan Legislatif, dapat segera untuk diterapkan.(mr/erwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif