oleh

DPRK Aceh Singkil Gelar Paripurna Pandangan Umum APBK 2019

SHARE
70 views

METRORAKYAT.COM, ACEH SINGKIL
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil melakukan sidang paripurna penyampaian pandangan umum terhadap Rancangan Qanun laporan pertanggungjawaban APBK setempat tahun 2019, Senin, (31/08/2020).
Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, sebanyak 7 Anggota Dewan menyampaikan pandangan umum diantaranya, Yulihardin,S.Ag dari Partai PAN, Ahmad Fadhli, M.Ag dari Partai Nasdem, Fairuz Akhyar dan Hj.Asmawati Partai Demokrat, Al Hidayat dari PBB, Aminulah Sagala Partai Aceh, dan Lesdin Tumangger Partai Hanura.

Diantara anggota dewan yang menyampaikan pandangan umum menyoroti sejumlah kinerja Pemkab Aceh Singkil.

Seperti Anggota Dewan dari Partai PBB Al Hidayat ST, menyoroti banyak program pembangunan daerah setempat yang perencanaannya dinilai tidak maksimal dan adil.

Begitu pun Anggota DPRK Aceh Singkil Ahmad Fadhli dari Partai Nasdem, dalam pandangan umum nya memberikan memberikan beberapa catatan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dibawah kepemimpinan DULSAZA sebagai bahan evaluasi perbaikan kedepan dapat bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan.

Dengan begitu diminta Pemkab Aceh Singkil mengoptimalkan realisasi PAD yang telah di targetkan dan menggali sumber-sumber potensi lainnya yang dapat mendatangkan PAD berdasarkan regulasi yang ada.

Selanjutnya, Pemkab Aceh Singkil membuat perogram yang mengarah kepada pembangunan sumber daya manusia seperti, memberikan Beasiswa kepada anak – anak fakir miskin dan berprestasi sampai jenjang Perguruan Tinggi.

Sementara Yulihardin Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai PAN, menyampaikan sejumlah program kegiatan pembangunan yang dinilai urgent dan harus diprogramkan Pemerintah.
Diantaranya, pembangunan jalan sebatang, dan tanggul jalan sungai yang ada dilokasi Kampung Suka Makmur.(mr/putra)

Breaking News